Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Asing, Witan Sulaeman: Ini Kabar Baik

Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:02 WIB
loading...
Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Asing, Witan Sulaeman: Ini Kabar Baik
Witan Sulaeman (kanan) menyambut positif rumor sejumlah pemain Timnas Indonesia yang dilirik klub luar negeri. Winger Lechia Gdansk itu mengaku sangat mendukung. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Witan Sulaeman menyambut positif rumor sejumlah pemain Timnas Indonesia yang dilirik klub luar negeri. Winger Lechia Gdansk itu mengaku sangat mendukung karena dapat menambah banyak pengalaman.



Skuad Garuda dinilai tampil bagus walau gagal menjuarai Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura. Indonesia menjadi runner-up karena kalah dari Thailand dengan agregat 2-6.

Ini membuat beredar banyak rumor yang menyebut beberapa klub luar negeri tertarik untuk memboyong sejumlah penggawa tim Merah Putih. Pemain yang paling mendapat perhatian adalah Pratama Arhan, Alfreanda Dewangga, dan Ricky Kambuaya.

Pasalnya, performa ketiga pemain itu bisa dibilang sangat baik selama Piala AFF 2020 bergulir. Terlebih umur mereka juga masih sangat muda.

Meski masih sebatas rumor, Witan menyambut sangat baik kabar tersebut. Talenta berusia 20 tahun itu juga mendukung rekannya untuk bermain di klub luar negeri seperti yang dilakukannya saat ini.

Witan menilai jika ada banyak pemain yang bermain di klub luar tentu akan menambah kekuatan Indonesia sekaligus pengetahuan. Pasalnya, dengan bermain di luar negeri, pemain akan banyak tahu soal karakter permainan negara lain.

“Itu baik buat mereka sehingga bisa melihat dan menambah banyak pengalaman dari sepakbola luar bagaimana, karena budaya sepak bola kita dan mereka berbeda,” kata Witan.



“Kita sama-sama bisa belajar bagaimana melihat budaya sepak bola luar sehingga bisa mempelajarinya,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)