4 Kontroversi Novak Djokovic yang Menggegerkan Jagat Tenis

Jum'at, 07 Januari 2022 - 07:17 WIB
loading...
4 Kontroversi Novak Djokovic yang Menggegerkan Jagat Tenis
4 Kontroversi Novak Djokovic yang Menggegerkan Jagat Tenis/The Sun
A A A
Novak Djokovic kembali menggegerkan jagat tenis karena terancam deportasi setelah visanya dicabut Australia menambah panjang daftar aksi kontroversialnya. Sebelum geger visanya dicabut, Novak Djokovic terlibat skandal selingkuh, pemerasan £50K, siasat toilet break, dan anti-vax.

Dia mungkin menjadi petenis No.1 Dunia dalam hal tenis, tetapi Novak Djokovic yang anti-vaxxer tampaknya berbicara banyak tentang No.2. Pemenang Grand Slam 20 kali itu baru-baru ini membual tentang diberikan pengecualian yang memungkinkan dia untuk mencoba mempertahankan gelar Grand Slam Australia Terbuka.

Tetapi setelah menimbulkan banyak kekhawatiran di antara orang Australia, Djokovic - yang mengatakan dia menentang vaksinasi - sekarang menunggu deportasi di sebuah hotel di Melbourne, setelah visanya dicabut. Ini bukan pertama kalinya Djokovic - yang sangat percaya pada kekuatannya - memicu kontroversi.



Bintang Serbia - yang pernah mengklaim berpikir positif dapat mengubah air yang tercemar menjadi air minum - sebelumnya diguncang oleh tuduhan selingkuh dari istrinya selama tujuh tahun, Jelena. Dia juga memicu drama di lapangan, membuat marah lawan-lawannya dengan mengambil toilet break selama pertandingan. Berikut ini lihatlah kehidupan Djokovic yang dilanda skandal.

1. Rumor selingkuh
Djokovic telah menikah dengan kekasih masa kecil Jelena sejak 2014 dan pasangan itu memiliki dua anak; Stefan, tujuh, dan Tara yang berusia empat tahun. Namun hubungan mereka tidak selalu mulus. Pasangan itu bersikeras ini karena putri mereka Tara terlalu muda untuk hadir, tetapi ulang tahun pernikahan kelima mereka pada 10 Juli juga tidak dirayakan di depan umum - sangat kontras dengan tahun sebelumnya, ketika Jelena memposting pesan ulang tahun yang penuh kasih: "Cinta mencintaimu sayangku."

Pernyataan itu menyusul komentar pakar tenis John McEnroe pada Juli 2017, yang menyebut performa buruk Djokovic disebabkan oleh "masalah di luar lapangan dengan keluarga". Dia bahkan menyamakannya dengan pegolf Tiger Woods, yang berpisah dari istrinya Elin Nordegren ketika terungkap dia berselingkuh dengan 120 wanita.
"Woods memiliki masalah dengan istrinya dan kemudian dia tampaknya benar-benar keluar jalur dan bahkan tidak pernah mendekati menjadi pemain yang sama," kata John.

"Jadi kami mulai mengatakan: 'Tunggu sebentar, apakah ini mungkin dengannya, Djokovic?'"

Novak terkejut dengan komentar itu, tetapi mengeluarkan tanggapan yang sopan: "Dia memiliki haknya untuk mengatakan hal-hal yang ingin dia katakan. Saya tidak perlu setuju dengan itu. Tapi itu haknya."
Lebih dari teman?

Djokovic juga mendapat kecaman karena persahabatannya dengan wanita lain, termasuk bintang pop Serbia Natasa Bekvalac. Desas-desus bahwa pasangan itu lebih dari sekadar teman mulai beredar pada 2011, dengan spekulasi berlanjut selama lima tahun lagi - terutama ketika mereka berdua terlihat di Ibiza pada liburan terpisah selama musim panas yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)