Bos Yamaha Ungkap Rencana MotoGP Pakai Tenaga Listrik

Jum'at, 07 Januari 2022 - 23:01 WIB
loading...
Bos Yamaha Ungkap Rencana MotoGP Pakai Tenaga Listrik
Bos Yamaha Ungkap Rencana MotoGP Pakai Tenaga Listrik. Foto: Sports Magazine
A A A
PORTSMOUTH - Rencana menyulap balapan MotoGP jadi ramah lingkungan tahun ini memasuki babak baru. Tim balap Yamaha mengatakan tengah fokus mengembangkan motor balap MotoGP bertenaga listrik.

Seperti kita tahu, dunia balap MotoGP tengah bergerak ke arah ramah lingkungan. Pada tahun 2027 mendatang, motor untuk balapan tidak lagi menggunakan bahan bakar fosil.



Hal itu dibenarkan oleh Bos Yamaha, Lin Jarvis yang mengungkapkan bahwa pabrikannya sedang mengkaji lebih dalam perihal mesin yang lebih ramah lingkungan untuk MotoGP. Meski banyak yang meragukan kemampuan batrai motor untuk menempuh puluhan lap dengan kecepatan tinggi.

“Industri kami sedang mempelajari cara untuk menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan, dan kami sudah memilikinya,” kata Jarvis dikutip Tuttomotori, Jumat (7/1/2022).

Jarvis mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Dorna Sport dan petinggi organisasi persatuan pabrikan MotoGP (MSMA). Namun, belum jelas apakah rencana tersebut akan terealisasi dalam waktu dekat atau tidak.

“Kami sudah membicarakannya pada pertemuan puncak dengan Dorna dan MSMA musim panas 2021 lalu,” imbuhnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4530 seconds (0.1#10.140)