Demi Sergino Dest, Chelsea Ajukan Tawaran Rp324 Miliar ke Barcelona

Jum'at, 07 Januari 2022 - 22:04 WIB
loading...
Demi Sergino Dest, Chelsea Ajukan Tawaran Rp324 Miliar ke Barcelona
Kondisi finansial Barcelona yang sedang memburuk membuat klub papan atas di Eropa tertarik mengamankan tanda tangan pemain mereka / Foto: Barcelona
A A A
LONDON - Kondisi finansial Barcelona yang sedang memburuk membuat klub papan atas di Eropa tertarik mengamankan tanda tangan pemain mereka. Salah satunya Chelsea yang ngebet ingin mendatangkan Sergino Dest pada bursa transfer musim dingin, Januari ini.

Chelsea bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 16,7 juta poundsterling atau sekira Rp324,7 miliar, untuk mendapatkan Dest. Ketertarikan Thomas Tuchel pada pemain bertahan Barcelona ini muncul lantaran ia melihat kondisi keuangan Barcelona.

Terlebih Barcelona baru saja mendatangkan Dani Alves. Kehadirannya membuat posisi Dest semakin tidak aman lantaran Xavi Hernandez lebih banyak memainkan pemain berpengalaman tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022

Tapi harga yang ditawarkan Chelsea tampaknya masih kurang. Sebab, Barcelona mematok harga sebesar 20 juta euro jika ada klub yang tertarik mengamankan tanda tangan Dest.

"Barcelona dilaporkan telah memberikan valuasi sebesar €20 juta untuk bek Sergino Dest, yang merupakan target prioritas Chelsea di jendela Januari," tulis Thehardtackle, Jumat (7/1/2022).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Jamin Hanya Panggil Pemain Liga 1 untuk FIFA Matchday

Mengacu pada statistik Dest musim ini, dia baru tampil 12 laga dari 19 pertandingan bersama Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022. Dari 12 penampilannya itu sudah mengemas tiga assist.

Pada musim lalu, pemain asal Amerika Serat itu didapuk sebagai andalan di sektor bek sayap Blaugrana -julukan Barcelona. Sebanyak 44 pertandingan ia lakoni dengan koleksi tiga assist.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)