Canelo Tantang Pemenang Duel Ilunga Makabu vs Thabiso Mchunu

Sabtu, 08 Januari 2022 - 08:00 WIB
loading...
Canelo Tantang Pemenang Duel Ilunga Makabu vs Thabiso Mchunu
Canelo Tantang Pemenang Duel Ilunga Makabu vs Thabiso Mchunu. Foto: boxen247
A A A
JAKARTA - Ilunga Makabu bakal mempertahankan gelar juara dunia tinju WBC kelas penjelajah (90,7kg) melawan Thabiso Mchunu. Pemenang duel itu bakal berhadapan dengan Saul "Canelo" Alvarez .

Seperti dilansir laman resmi WBC, Jumat (7/1/2022), duel antara Makabu vs Mchunu bakal bergulir di WD Packard Music Hall, Ohio, Amerika Serikat (AS), Sabtu, 29 Januari 2022 mendatang.



WBC pun berencana mempertemukan pemenang duel tersebut dengan Alvarez yang telah menyampaikan niat naik kelas dari menengah super (76,2kg) ke penjelajah. Kemungkinan pertandingan yang melibatkan Canelo bergulir pada Mei 2022.

Namun semuanya baru sebatas rencana. Belum ada kepastian apakah Saul Canelo Alvarez benar-benar bakal naik ke divisi penjelajah.

Pada sisi lain, terdapat sejumlah masukan untuk petinju asal Meksiko tersebut. Seperti dari sang promotor Eddie Hearn yang menginginkan Alvarez naik ke kelas berat ringan (79,3kg) daripada divisi penjelajah.

Saat ini, Alvarez tengah berada di puncak karier setelah resmi menjadi petinju tak terbantahkan kelas menengah super usai mengalahkan Caleb Plant di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 6 November 2021.

Dengan empat gelar mayor yang disandang yakni WBA Super, IBF, WBO, dan WBC, petinju 31 tahun itu dinobatkan sebagai petinju pound-for-pound atau lintas divisi terbaik di dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)