Petinggi PSIS Ucapkan Salam Perpisahan, Kode Pratama Arhan Akan Hijrah ke Luar Negeri

Sabtu, 08 Januari 2022 - 17:05 WIB
loading...
Petinggi PSIS Ucapkan Salam Perpisahan, Kode Pratama Arhan Akan Hijrah ke Luar Negeri
nampaknya akan meninggalkan Indonesia dan berkarier di luar negeri. Ini disampaikan secara tidak langsung oleh salah satu petinggi PSIS Semarang, Junianto. Foto: instagram
A A A
SEMARANG - Pratama Arhan nampaknya akan meninggalkan Indonesia dan berkarier di luar negeri. Ini disampaikan secara tidak langsung oleh salah satu petinggi PSIS Semarang, Junianto.



Junianto memberikan kode bahwa bek kiri skuad Garuda itu bakal merantau ke luar negeri. Sebab, pemilik sponsor utama PSIS itu sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Arhan.

Arhan merupakan bek kiri andalan Indonesia di Piala AFF 2020. Tapi, dia juga bisa membantu membangun serangan. Nyatanya, dia sukses menyumbangkan dua gol dalam tujuh pertandingan di turnamen antar negara Asia Tenggara itu.

Bisa dibilang sosoknya tak tergantikan di sisi kiri pertahanan tim Merah-Putih. Buktinya, saat dia absen pada leg pertama final Piala AFF 2020, armada Shin Tae Yong itu dibantai empat gol tanpa balas oleh Thailand.

Kendati gagal mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia, Arhan mendapat penghargaan berkat performa apiknya. Dia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020.

Karena itu, sebagai pemain muda potensial, Arhan dirumorkan bakal bermain di luar negeri untuk mengembangkan kemampuannya. Bahkan, dia disebut bakal menyusul Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang sudah terlebih dahulu bermain di Eropa.

Rumor tersebut semakin kuat menyusul ucapan Junianto dalam Instagram-nya, @anto_van_java. Dalam keterangan foto dimana dirinya sedang memberikan amplop yang diduga bonus kepada Arhan, dia menyampaikan salam perpisahan.

“Tidak semua perpisahan itu menyakitkan, tapi untuk yang satu ini justru membanggakan. Tetap membumi le @pratamaarhan8," tulis Junianto di Instagram.

Namun, Arhan sepertinya tak akan pergi dalam waktu dekat. Sebab, Junianto berharap talenta berusia 20 tahun itu masih bisa membela Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS- pada lanjutan Liga 1 2021/2022 yang saat ini digelar di Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)