Shalika Aurelia, Pesepak Bola Wanita Indonesia Pertama yang Berkarier di Liga Italia!

Sabtu, 08 Januari 2022 - 20:14 WIB
loading...
Shalika Aurelia, Pesepak Bola Wanita Indonesia Pertama yang Berkarier di Liga Italia!
Shalika Aurelia, Pesepak Bola Wanita Indonesia Pertama yang Berkarier di Eropa. Foto: Instagram/@shalika.aurelia
A A A
ROMA - Pesepak bola putri Indonesia, Shalika Aurelia resmi merumput di Eropa untuk musim yang akan datang. Ia dikontrak salah satu klub di Italia seperti yang dibagikan di Instagram pribadinya, Sabtu (8/1/2022).

Dalam unggahannya tersebut, Shalika mengabarkan bahwa dirinya dikontrak oleh klub Roma, Calcio Femminile yang berlaga di Liga Italia kasta kedua. Ia pun turut mengunggah jersey klub barunya.

Baca Juga: Napoli Tahan Imbang Juventus, AC Milan Sukses Libas AS Roma

Usai mendapatkan kontrak, dirinya mengaku sangat bangga. Jelas saja bangga, menembus kompetisi Eropa tidaklah mudah. Mengingat, hanya ada dua wakil pesepak bola pria yang berhasil bermain liga di Eropa.

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di Serie B Italia," kata Shalika di Instagram pribadinya, Sabtu (8/1/2022).

Langkah tersebut menjadi gebrakan bagi para pesepak bola Tanah Air. Terutama, dari pesepak bola pria yang tak berani keluar dari zona nyaman karena gaji yang tinggi.

Berikut profil Shalika Aurelia pemain bola wanita pertama yang menembus panggung Eropa:

Shakila lahir di Jakarta, 1 Agustus 2003 dengan nama lengkap Shalika Aurelia Viandrisa. Pemain berusia 19 tahun itu berposisi sebagai bek tengah maupun bek sayap.

Ia memulai kariernya di Coca Cola Cup dan Greenfields pada tahun 2015 sebelum akhirnya menimba ilmu di SSB Astam dua tahun berselang atau tepatnya tahun 2017.

Kapasitasnya yang menonjol membuatnya dipanggil Timnas Indonesia Putri U-16 pada tahun 2017. Dan hingga kini, dirinya menjadi langganan yang tak pernah terlewat ketika Garuda Pertiwi dikumpulkan.

Menilik kebelakang, ternyata Shakila juga sering mencuri ilmu di luar negeri. Ia sempat malang melintang di sejumlah akademi Eropa sebelum akhirnya mendapatkan kontrak di tanah Italia.

Shakila sempat melakoni trial bersama tim putri West Ham United meski akhirnya belum beruntung lantaran tak mendapat kontrak. Selain itu, dirinya juga sempat menjadi kekuatan penting dalam Tim DKI Jakarta di PON XX Papua 2020 .
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)