Max Verstappen Beber Kunci Sukses Rebut Gelar Juara Dunia F1

Senin, 10 Januari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Max Verstappen Beber Kunci Sukses Rebut Gelar Juara Dunia F1
Max Verstappen Beber Kunci Sukses Rebut Gelar Juara Dunia F1. Foto: IST
A A A
AMSTERDAM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen , mengaku pantang menyerah menjadi kunci ke suksesanya meraih gelar juara dunia F1 2021. Pasalnya Verstappen harus bersaing ketat hingga akhir dengan Lewis Hamilton.

GP Abu Dhabi 2021 lalu menjadi salah satu balapan F1 yang paling menarik perhatian. Maklum, ada persaingan yang ketat antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton .



Namun, balapan itu pun tak lepas dari berbagai kontroversi yang menyertai. Hasilnya, Verstappen pun berhasil menjadi juara dunia setelah menyalip Hamilton di putaran terakhir.

Kejadian kontroversial terjadi di beberapa balapan sepanjang musim ini. Hal itu diyakini bakal kerap menjadi bahan pembicaraan para penggemar selama beberapa tahun ke depan.

Namun ketika bersaing untuk mendapatkan gelar juara perdananya, Verstappen mengaku banyak pikiran yang membuatnya tak yakin untuk bisa menjadi juara. Tetapi, ia menejelaskan terus berpikir untuk tidak mengenal meneyerah dan berpikir positif.

"Yah, banyak hal yang terlintas dalam pikiran Anda setiap balapan, apakah itu berjalan dengan baik atau tidak. Anda banyak berpikir di kepala Anda seperti 'apakah ini akan berjalan dengan baik?' dan Anda melihat itu tidak akan berjalan dengan baik," kata Verstappen dilansir dari GP Fans, Sabtu (8/1/2022).

"Tapi saya terus mengatakan pada diri sendiri, 'Jangan menyerah, jangan menyerah, terus mendorong, terus mencoba setiap putaran agar mulus, mencapai puncak yang bagus, cobalah untuk bersikap baik pada ban," ucapnya.

Lebih lanjut, pembalap asal Belanda itu mengatakan apapun bisa terjadi selama balapan berlangsung. Verstappen mengaku hanya melakukan yang terbaik dan mengeluarkan potensi dalam dirinya.

"Saya terus mengatakan pada diri sendiri, 'Sesuatu bisa terjadi'. Anda tidak pernah tahu sampai tikungan terakhir lap terakhir. Jadi saya terus mengatakan pada diri sendiri, 'Lakukan yang terbaik yang Anda bisa, terus dorong, terus dorong diri Anda sendiri," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)