Tinggalkan Manchester United, Axel Tuanzebe Gabung Napoli hingga Akhir Musim

Sabtu, 08 Januari 2022 - 22:21 WIB
loading...
Tinggalkan Manchester United, Axel Tuanzebe Gabung Napoli hingga Akhir Musim
Axel Tuanzebe Gabung Napoli hingga Akhir Musim. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Napoli telah memulai pergerakan mereka di bursa transfer musim dingin 2021/2022. Mereka resmi mendatangkan bek muda Manchester United , Axel Tuanzebe dengan status pemain pinjaman.

Menurut laman resmi Manchester United, Sabtu (8/1/2022), Axel Tuanzebe akan dipinjamkan ke Napoli hingga akhir musim. Nampaknya, Setan Merah ingin menjadikannya bagian dari proyek masa depan.

“Axel Tuanzebe telah bergabung dengan klub Serie A Napoli dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/22,” tulis pernyataan Manchester United di laman resmi, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga: Napoli Tahan Imbang Juventus, AC Milan Sukses Libas AS Roma

Pemain berusia 24 tahun itu baru memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah pada musim panas lalu. Dia diikat kontrak selama dua tahun hingga Juni 2023 mendatang.

Lalu, pada paruh pertama musim 2021/2022, Tuanzebe dipinjamkan ke Aston Villa. Dia membuat 11 penampilan di sana yang sembilan di antaranya tampil di Liga Inggris.

Akan tetapi, jam bermainnya tersebut dirasa kurang untuk mengembangkan kemampuannya. Alhasil, sekarang dia dipinjam oleh Napoli yang sedang membutuhkan bek tambahan untuk memperkuat lini belakang.

Ini adalah pertama kalinya bagi Tuanzebe bermain di luar Inggris. Sebab, dia merupakan produk asli akademi Man United dan hanya pernah dipinjamkan ke Aston Villa pada Januari 2018 hingga Mei 2019.

Bersama Partenopei –julukan Napoli- pemain berdarah Inggris-Kongo itu diharapkan bisa lebih berkembang lagi. Mengingat adanya bek tangguh berpengalaman di klub besutan Luciano Spalletti itu yakni Kalidou Koulibaly.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)