Barcelona Gagal Kalahkan Granada, Xavi Hernandez: Kami Kurang Pengalaman

Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
loading...
Barcelona Gagal Kalahkan Granada, Xavi Hernandez: Kami Kurang Pengalaman
Barcelona ditahan Granada 1-1 pada Jordana ke-20 Liga Spanyol 2021/2022. Pelatih Xavi Hernandez mengakui ini terjadi karena timnya kurang pengalaman. Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
GRANADA - Barcelona gagal meraih poin penuh saat menyambangi Granada pada Jordana ke-20 Liga Spanyol 2021/2022. Unggul dulu, Blaugrana malah ditahan 1-1. Pelatih Xavi Hernandez mengakui ini terjadi karena timnya kurang pengalaman.



Bermain di Stadion Los Carmenes, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB, Barcelona sebenarnya tampil mendominasi hampir sepanjang pertandingan. Mereka sempat mencetak gol terlebih dahulu lewat tandukan Luuk De Jong pada menit 57.

Tapi, petaka menimpa klub Katalan itu pada menit 79. Gavi menerima kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras kepada Alex Collado. Alhasil, tim tamu harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, El Grana langsung mengurung pertahanan Barcelona. Hasilnya, Antonio Puertas sukses menyamakan kedudukan saat injury time.

Hasil ini mendapat tanggapan dari Xavi. Dia menyebut ada sejumlah penyebab mengapa Barcelona gagal mengalahkan Granada yang sejatinya lebih lemah. Setidaknya ada dua hal yang jadi sorotan.

Xavi menyebut kartu merah yang didapat Gavi yang baru berusia 17 tahun menjadi salah satu alasan mengapa Barcelona gagal meraih poin penuh.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan kurangnya pengalaman dari para pemain mudanya turut menyebabkan timnya hanya membawa pulang satu poin.

“Sayang sekali tidak menang. Tetapi, hasil ini datang dari kesalahan kami sendiri. Ini adalah kurangnya pengalaman dan pengusiran (Gavi) telah membuat kami semakin lemah,” kilah Xavi dilansir dari Football Espana.

Pada laga tandang itu, Xavi memang memasukan banyak pemain muda dalam skuad Barcelona seperti Gavi, Nico Gonzalez hingga Ferran Jutgla.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)