POBSI Lakukan Seleknas Bagi Para Atlet Tanpa Batasan Usia

Minggu, 09 Januari 2022 - 13:30 WIB
loading...
POBSI Lakukan Seleknas Bagi Para Atlet Tanpa Batasan Usia
Seluruh cabang olahraga di Indonesia bersiap menurunkan atlet-atlet terbaiknya di SEA Games 2021. Untuk cabang olahraga biliar di bawah naungan PB POBSI. Foto: PB POBSI
A A A
JAKARTA - Pagelaran Olahraga terbesar se-Asia Tenggara ( SEA Games ) akan kembali digelar. Kali ini, Vietnam bertindak sebagai tuan rumah pada kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada 12 - 23 Mei mendatang.



Seluruh cabang olahraga di Indonesia bersiap menurunkan atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga di SEA Games 2021. Untuk cabang olahraga biliar di bawah naungan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), dilaksanakan Seleksi Nasional (Seleknas) untuk menyiapkan atlet terbaiknya di seluruh Indonesia.

Kegiatan Seleknas PB POBSI diagendakan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 17 Januari 2022, yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat POBSI, Wisma Indovision Jakarta Barat.

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Fadil Nasution mengatakan bahwa pada seleknas kali ini, para atlet tidak dibatasi usia. Meski demikian, seleksi yang dimaksud akan mengedepankan para pemain muda untuk regenerasi yang lebih baik pada olahraga Biliar di Indonesia.

"Tidak ada batasan usia, namun kita mulai melibatkan pemain junior", kata Fadil.

Jumlah peserta pada Seleknas kali ini terdiri dari 77 peserta, diantaranya 63 Putra dan 14 Putri, yang nantinya akan dibagi lagi untuk seleksi 5 disiplin, yaitu : Pool Putra, Pool Putri, Snooker, English Billiard, dan Carom.

Fadil berharap, seleknas ini akan membuahkan atlet terbaik untuk mewakili indonesia pada Seagames di Vietnam nanti.



"Target kami tentunya dalam Sea Games nanti akan lebih baik dari Seagames sebelumnya, harapannya dapat meraih medali emas," kata Fadil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)