Bobol Gawang Venezia, Zlatan Ibrahimovic Sentuh Rekor Cristiano Ronaldo

Senin, 10 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Bobol Gawang Venezia, Zlatan Ibrahimovic Sentuh Rekor Cristiano Ronaldo
Zlatan Ibrahimovic (kiri) beraksi saat AC Milan mengalahkan Venezia di Liga Italia, Minggu (9/1/2022) Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
VENICE - Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menyamai rekor Cristiano Ronaldo usai mencetak gol pembuka ke gawang Venezia. Pemain asal Swedia itu menjadi orang kedua yang berhasil mencetak gol ke gawang 80 klub berbeda di liga top Eropa.

AC Milan berhasil mendulang poin penuh usai menang meyakinkan dengan skor telak 3-0 di Stadion Pier Luigi Penzo, Venice, Minggu (9/1/2022). Pada laga pekan ke-21 itu, Zlatan mencetak datu dari tiga gol Milan, sisanya dicetak oleh Theo Hernandez.



Gol Zlatan tercipta pada menit awal laga. Berawal dari tusukan Rafael Leao di sisi kanan pertahanan Venezia, pemain asal Portugal itu mengirim umpan mendatar ke mulut gawang.

Zlatan pun menyambut bola tersebut dan menyonteknya masuk ke gawang. Milan pun melanjutkan laga dengan nyaman dengan tampil terus menekan.

Gol itu membuat Zlatan menorehkan rekor fantastis. Pasalnya, sebelum Zlatan mencetak gol tersebut, belum ada yang bisa mencetak gol ke 80 tim berbeda di liga top Eropa selain Ronaldo.

Ronaldo membuat rekor tersebut kala dirinya mencetak gol ke gawang Burnley pada 30 Desember 2021 silam. Kini, Zlatan menemani Ronaldo sebagai pemain yang berhasil mencetak rekor tersebut.

Kedua pemain tersebut masih berpeluang untuk memecahkan rekor-rekor lainnya. Baik Zlatan maupun Ronaldo, belum menunjukkan bahwa performa mereka perlahan termakan usia.

Justru keduanya semakin tajam dengan terus menambah pundi-pundi gol. Kedua pemain tersebut juga belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dari Timnasnya masing-masing, Zlatan baru saja kembali dipanggil ke skuad Timnas Swedia pada laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 silam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)