Arsenal Tersingkir dari Piala FA, Arteta Minta Maaf ke Penggemar

Senin, 10 Januari 2022 - 03:53 WIB
loading...
Arsenal Tersingkir dari Piala FA, Arteta Minta Maaf ke Penggemar
Pelatih Arsenal, mengangkat tangan saat memberi instruksi di laga kontra Nottingham Forest di The City Ground, Senin (10/1/2022) Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
NOTTINGHAM - Arsenal tersingkir dari Piala FA 2021/2022 usai tumbang di kandang Nottingham Forest dengan skor tipis 0-1. Pelatih mereka, Mikel Arteta, meminta maaf kepada para penggemar.

Bertanding di The City Ground, Senin (10/1/2022) dini hari WIB, Arsenal sebetulnya lebih menguasai bola. Namun, serangan yang dibangun tak pernah berbuah gol.



Sebaliknya, Nottingham Forest justru berhasil mencetak gol melalui Lewis Grabban usai memanfaatkan assist dari Ryan Yates di menit ke-83. Usai laga, Arteta mengakui timnya tampil buruk.

"Mereka menang. Mereka mencetak gol dan kami tidak. Kami tidak cukup baik dan kami harus meminta maaf untuk itu," kata Arteta melansir dari BBC, Senin (10/1/2022).

Arteta juga mengatakan bahwa tidak alasan untuk membela anak asuhnya. Baginya, baik atau buruknya permainan harus tetap diakui. Dan pada laga tadi, The Gunners gagal menampilkan yang terbaik dan pantas tersingkir.

"Saya tidak ingin menggunakan alasan, saya berharap tim yang saya keluarkan tampil lebih baik dan ketika Anda tidak bermain, Anda tersingkir," lugasnya.

Ada pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki usai tak mampu menciptakan satu pun tembakan ke arah gawang. Anak asuhnya dinilai tak mampu bermain secara kolektif untuk membangun transisi yang baik.

"Hari ini menunjukkan kami tidak mampu menang melawan Forest saat tandang dan tidak menempatkan level untuk memenangkan pertandingan. Ini masalah kolektif dan hari ini kami belum melakukannya," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)