Nasib Edinson Cavani di MU, Rangnick Beri Jawaban Mengejutkan

Senin, 10 Januari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Nasib Edinson Cavani di MU, Rangnick Beri Jawaban Mengejutkan
Ralf Rangnick mengaku sudah berdiskusi dengan Edinson Cavani soal kontrak. Dia menjamin penyerang asal Uruguay itu akan tetap membela Manchester United hingga akhir musim. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Pelatih interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick menyatakan sudah berdiskusi dengan Edinson Cavani soal kontrak. Dia menjamin penyerang asal Uruguay itu akan tetap di Old Trafford hingga akhir musim.



Masa tugas Cavani bersama MU akan habis pada Juni 2022. Ini membuat mantan bomber Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya akan dilepas pada bursa transfer musim dingin.

Tapi, di sisi lain, veteran berusia 34 tahun itu lambat laun mulai mendapatkan kepercayaan dari Rangnick. Sekarang dia lebih sering dimainkan MU ketimbang saat masih di asuh Ole Gunnar Solskjaer.

Cavani kerap disandingkan dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Setan Merah. Meski demikian, skema yang digunakan Rangnick belum terbukti efektif karena masih jarang menghasilkan kemenangan.

“Saya berbicara dengan Edinson Cavani hampir setengah jam. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia pasti akan bertahan di Man United Januari ini,” tegas Rangnick, seperti dilaporkan jurnalis Inggris, Simon Stone (@sistoney).

Di sisi lain, juru taktik asal Jerman itu mengatakan apa yang dilakukan Cavani bisa menjadi contoh bagus bagi para pemain muda. Dia juga bisa berbagi pengalaman dengan juniornya.

“Saya bisa mengandalkan dia untuk memberikan yang terbaik dan menjadi panutan bagi pemain muda,” tambah Rangnick.

Cavani bergabung ke Manchester United dengan status bebas transfer dari PSG pada 2020. Meski di musim pertamanya bisa menunjukkan permainan impresif, tetapi di musim kedua dia mengalami penurunan performa.



Sejauh ini, Cavani sudah mencatatkan dua gol dalam delapan penampilannya bersama MU di Liga Inggris 2021/2022. Dia suli mendapatkan kesempatan bermain lantaran dibekap cedera.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)