Erling Haaland Akan Tinggalkan Borussia Dortmund, 2 Pilihan Menanti

Selasa, 11 Januari 2022 - 01:01 WIB
loading...
Erling Haaland Akan Tinggalkan Borussia Dortmund, 2 Pilihan Menanti
Rumor Erling Haaland akan meninggalkan Borussia Dortmund semakin panas. Mantan pelatihnya semasa di Bryne FK, Alf Ingve Bernsten ikut memberi tanggapan. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
OSLO - Rumor Erling Haaland akan meninggalkan Borussia Dortmund semakin panas. Mantan pelatihnya semasa di Bryne FK, Alf Ingve Bernsten ikut memberi tanggapan.



Bernsten menyebut penyerang berusia 21 tahun itu mempunyai dua pilihan yang cocok jika benar-benar ingin hengkang dari Liga Jerman.

Bernsten menyatakan dua pilihan itu adalah Haaland hijrah ke Liga Inggris atau Liga Spanyol. Hanya saja, dia tidak mengetahui pasti liga mana yang akan menjadi tujuan pemain berpostur 194 cm itu.

"Erling siap untuk meninggalkan (Borussia) Dortmund dan pergi ke klub baru. Saya yakin rombongannya akan mengambil alih terbaik dari itu. Keputusan untuknya,” kata Bernsten.

"Dia mungkin akan pergi ke Spanyol dan Inggris. Tapi, saya tidak tahu yang mana dari kedua negara itu terlebih dahulu,” tambahnya, dilansir dari Tuttomercatoweb.

Bernsten memiliki pandangan Haaland akan cocok dengan iklim sepak bola dua negara itu. Artinya, dia bisa terus melanjutkan hobinya mencetak gol.

Terlebih, Haaland juga konon menjadi incaran klub top seperti Real Madrid (Spanyol) dan Manchester City (Inggris). Bernsten juga menilai, mantan bintang RB Salzburg itu akan cocok jika disandingkan dengan pemain top lainnya.

“Saya yakin Haaland akan meningkatkan standar di tim seperti Tuan (Carlo) Ancelotti (Madrid), dia adalah penyerang hebat yang bisa melakukannya. Bermain sangat baik dengan (Karim) Benzema, Vinicius (Junior), atau (Kylian) Mbappe,” terangnya.

Hanya saja Haaland diyakini tidak akan hengkang pada bursa transfer musim dingin Januari ini. Itu ditegaskan juga oleh CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke yang mengatakan tidak ingin menjualnya dalam waktu dekat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)