Ogah Lihat Manchester United Kalah, Rangnick Ingin Tiru Taktik Solskjaer

Senin, 10 Januari 2022 - 17:05 WIB
loading...
Ogah Lihat Manchester United Kalah, Rangnick Ingin Tiru Taktik Solskjaer
Ralf Rangnick terus mencari berbagai cara untuk menghindari Manchester United (MU) dari kekalahan. Dia berpikir meniru taktik Ole Gunnar Solskjaer. Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
MANCHESTER - Pelatih interim Manchester United (MU) , Ralf Rangnick terus mencari berbagai cara untuk menghindari kekalahan. Dia bahkan bersedia meniru taktik yang pernah digunakan pendahulunya, Ole Gunnar Solskjaer.



MU sedang bersiap menghadapi Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA 2021/2022, di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Namun, terdapat sejumlah kekhawatiran sebelum jelang laga tandang itu.

Performa MU belakangan ini masih belum konsisten. Dari lima pertandingan terbaru di semua kompetisi, Setan Merah hanya meraih dua kemenangan, dan selebihnya dua imbang serta satu kalah.

Cristiano Ronaldo dkk sempat dipermalukan Wolverhampton Wanderers 0-1. Rangnick bertekad untuk mengubah nasib The Red Devils.

Selama ini Rangnick identik dengan skema 4-2-2-2. Namun, tampaknya strategi itu akan segera ditinggalkan dan beralih ke formasi tiga bek.

“Saya pikir sebagian besar tim di Inggris memiliki sistem tersendiri dan mempertahankannya. Tetapi, ada tim yang berpindah dari tiga bek ke empat pemain bertahan atau sebaliknya,” kata Rangnick di laman resmi MU.

Salah satu opsi yang bakal digunakan Rangnick adalah menggunakan strategi yang pernah dipakai Solskjaer. Maklum, Solskjaer memang beberapa kali menggunakan strategi itu.

“Kami memiliki dua pilihan tersebut. Sebelum bisa menggunakan tiga bek, kami membutuhkan dua bek tengah yang siap. Saya pikir Ole pernah melakukannya, ketika melawan Tottenham, Atalanta atau Manchester City,” ujarnya.

Hanya saja, juru taktik asal Jerman itu mengakui ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Termasuk ketersediaan pemain serta keadaan performa pemain yang akan digunakan.



“Saya pikir kami bisa bermain dengan 3 bek. Tetapi, hal tersebut tergantung dengan ketersediaan pemain, kondisi terkini dan performa pemain. Tidak lupa, siapa yang kami lawan,” tutur Rangnick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)