Bahas Nasib Liga 1 dan Liga 2 2020, PSSI Bertemu PT LIB

Rabu, 10 Juni 2020 - 17:36 WIB
loading...
Bahas Nasib Liga 1 dan Liga 2 2020, PSSI Bertemu PT LIB
PSSI mengundang PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memberikan paparan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Foto/Dok. pssi.org
A A A
JAKARTA - PSSI bertemu PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membahas nasib keberlanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2020, yang hingga kini masih terhenti akibat pandemi COVID-19.

(Baca juga: Ini Saran Dokter Cantik Reisa untuk Penggunaan Masker Kain )

PT LIB diundang PSSI untuk memaparkan kesiapan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Paparan dilakukan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan tidak sendirian dalam pertemuan tersebut, dia didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Juni Rahman, Yoyok Sukawi, Ahmad Riyadh, Vivin Sungkono, Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Leo Siegers, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, dalam pertemuan yang digelar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/2020) tersebut, PT LIB memberikan berbagai perkembangan, rencana dan skema jadwal untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

"PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami," kata Yunus Nusi, dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, bahwa PT LIB telah melakukan kajian teknis terkait opsi kelanjutan kompetisi, seusai dengan perkembangan terkini di tanah air.

(Baca juga: Bertemu Ketua Umum PSSI, Ini Program Indra Sjafri untuk Timnas )

Ia juga melakukan korespondensi dengan klub untuk meminta masukan, saran dan review atas kompetisi Liga 1 yang telah berjalan selama Februari-Maret. "Berbagai langkah untuk persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI," tuturnya.

Kesiapan itu antara lain, penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa home base klub jika sentralisasi di pulau Jawa, serta akan menggelar manager meeting dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi. Tentunya, PT LIB akan melaksanakan kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Baca juga: Hasil Swab Driver Ojol Korban Penjambretan Positif COVID-19 )

"Kami juga memaparkan jadwal kompetisi. Antara lain, waktu dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan Timnas Indonesia di ajang internasional. Tak hanya Liga 1, kami juga buatkan skema untuk kompetisi Liga 2 dari babak penyisihan hingga final," jelas Sudjarno.

Keputusan kapan dimulainya kelanjutan Liga 1 dan 2 2020 akan diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI. Sebelumnya PSSI juga telah melakukan meeting dan diskusi secara virtual dengan seluruh tim Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)