Gabung WRT, Sean Gelael Berpeluang Jadi Rekan Setim Valentino Rossi

Rabu, 12 Januari 2022 - 05:03 WIB
loading...
Gabung WRT, Sean Gelael Berpeluang Jadi Rekan Setim Valentino Rossi
Sean Gelael membuka peluang bersatu dengan Valentino Rossi di WRT./Foto/Twitter
A A A
BAUDOUR - Bergabungnya pembalap Indonesia Sean Gelael di tim asal Belgia, WRT, membuka peluang bersatu dengan legendaris MotoGP Valentino Rossi . Sean bisa jadi tandem Rossi di WRT.

Sean memutuskan pindah tim untuk ajang Kejuaraan Ketahanan Dunia (WEC) 2022 . Dia meninggalkan Jota Sport dan bergabung dengan WRT.



Nantinya, Sean akan menjadi pembalap di mobil bernomor 31. Namun, pihak WRT belum mengonfirmasi siapa dua pembalap lain yang akan menemani Sean di mobil tersebut.

Peluang Rossi menjadi salah satu pembalap yang menjadi rekan Sean terbuka. Pasalnya, Rossi memang pernah melakukan uji coba bersama WRT di Sirkuit Ricardo Tormo pada Desember 2021 lalu.



Ketika itu, Rossi tengah menguji coba Audi R8 LMS. Yang menjadi pengganti Ferrari andalannya. Selain itu, dia juga berkesempatan mengetes mobil kelas LMP2, Oreca 07.

Kebetulan, mobil Oreca 07 tersebut juga akan digunakan Sean di WEC 2022. Apalagi WRT juga bersaing balapan Le Mans 24 Hours di kelas LMP2, yang mana Rossi berminat untuk bersaing.

Hanya saja, pembalap asal Italia tersebut belum tentu juga tampil di WEC atau Le Mans. Dia dikabarkan lebih condong bersaing menggunakan mobil Audi, yang menjadi perusahaan induk motor yang digunakan timnya, Ducati.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2787 seconds (0.1#10.140)