Lolos Seleknas, Atlet Biliar DIY Masuk Pelatnas SEA Games 2021

Rabu, 12 Januari 2022 - 18:02 WIB
loading...
Lolos Seleknas, Atlet Biliar DIY Masuk Pelatnas SEA Games 2021
Lolos Seleknas, Atlet Biliar DIY Masuk Pelatnas SEA Games 2021. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Seleksi Nasional (Seleknas) POBSI untuk persiapan SEA Games 2021 sudah memasuki hari ketiga. Dari total 77 peserta yang diundang dalam pelaksanaan Seleknas, hanya dihadiri 50 peserta dari 19 Provinsi.

Mereka yang hadir nantinya akan disaring lagi dengan jumlah kuota disiplin yang ditentukan, di antaranya Pool Putra 4 orang, Pool Putri 4 orang, Snooker 2 orang, Carom 2 orang dan English Biliar 2 orang.

Baca Juga: Binpres Berjalan Baik, Seleknas POBSI Hari Ke-2 Didominasi Atlet Pendatang Baru

Sejauh ini sudah 4 peserta yang dipastikan lolos dalam Seleknas, di mana peserta yang lolos akan mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) yang diawasi langsung oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI).

"Hari ini sudah mendapatkan 4 nama yang sudah pasti lolos ke Pelatnas, nantinya para atlet yang lolos, akan kita awasi latihannya lebih intens lagi dalam pemusatan latihan" ucap Fadil Nasution, Wakil Ketua II Binpres PB POBSI.

Dari empat nama tersebut, muncul nama atlet yang merupakan peraih mendali emas di PON Papua 2021 Gebby Adi Wibawa. Gebby adalah perwakilan satu-satunya dari Pengprov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) disiplin Snooker. karna 3 atlet lainnya tidak bisa mengikuti seleksi yang disebabkan oleh kesibukan pribadi masing-masing atlet,

"Kebetulan untuk seleknas kali ini, 3 atlet kita yang terpilih tidak bisa ikut karena kesibukan pekerjaan" ungkap Gebby yang ditemu seusai kegiatan Seleknas.

Gebby sendiri mengaku siap untuk fokus mengikuti pemusatan latihan dengan persiapan seperti fisik, teknik dan mental. Atlet yang telah 3 kali mengikuti SEA Games ini memberikan pendapatnya tentang ambisinya memboyong medali emas,

"Tentu saya menargetkan medali emas, karna ini merupakan ke 4 kalinya saya mengikuti SEA Games, namun apabila mendapatkan perak atau perunggu, saya tetap bersyukur." tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)