Stadion Yellow Dragon Siap Digunakan untuk Asian Games Hangzhou

Kamis, 13 Januari 2022 - 06:00 WIB
loading...
Stadion Yellow Dragon Siap Digunakan untuk Asian Games Hangzhou
Stadion Yellow Dragon Siap Digunakan untuk Asian Games Hangzhou. Foto: Wikipedia
A A A
JAKARTA - Proses renovasi dan rekonstruksi Stadion Yellow Dragon Sports Center telah selesai. Biro Kebudayaan, Radio, TV, dan Pariwisata Kota Hangzhou melaporkan stadion berkapasitas 52.000 tempat duduk siap digunakan untuk Asian Games Hangzhou , China.

"Kerja tim membuat mimpi itu berhasil. Sebagai lokasi untuk pertandingan Asian Games Hangzhou, Stadion Yellow Dragon Sports Center baru-baru ini direnovasi," demikian laporan dari Biro Kebudayaan, Radio, TV, dan Pariwisata Kota Hangzhou seperti dilansir laman resmi Dewan Olimpiade Asia (OCA), Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Asian Games 2018 Ditutup, Selamat Datang di Hangzhou 2022

"Stadion yang ditingkatkan akhirnya mengungkap misterinya. Masyarakat Hangzhou sekarang dapat menikmati kompetisi yang menarik dengan nyaman."

Dalam rangka persiapan Asian Games Hangzhou, dalam dua tahun terakhir para pemangku kepentingan melakukan renovasi dan rekonstruksi Stadion Yellow Dragon Sports Center yang terdiri atas stadion utama dengan lintasan atletik di pinggir lapangan, gimnasium, dan arena renang atau menyelam.

Stadion utama akan menjadi salah satu venue sepak bola pada pesta olahraga empat tahunan nanti. Sementara Gimnasium menampung 6.000 penonton dan akan menjadi lokasi perlombaan senam. Kemudian arena renang atau selam menampung 2.000 dan akan menjadi arena pertandingan polo air.

Yellow Dragon Sports Center Stadium terletak 18km dari Asian Games Village. Secara keseluruhan, 55 venue akan digunakan untuk Asian Games Hangzhou.

Hangzhou akan menjadi kota ketiga di China yang menjadi tuan rumah Asian Games, setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010.

Asian Games Hangzhou akan bergulir pada 10-25 September 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga, yang terdiri atas 61 disiplin dan 482 nomor pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)