Sirkuit Mandalika Masuk Kalender MotoGP 2022, Jonatan Christie: Wooo Gak Sabar!

Kamis, 13 Januari 2022 - 05:00 WIB
loading...
Sirkuit Mandalika Masuk Kalender MotoGP 2022, Jonatan Christie: Wooo Gak Sabar!
Sirkuit Mandalika Masuk Kalender MotoGP 2022, Jonatan Christie: Wooo Gak Sabar!. Foto: Badminton Photo
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie turut menantikan gelaran MotoGP 2022. Atlet yang akrab disapa Jojo ini sudah tidak sabar menyaksikannya secara langsung di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui, ajang balap motor tertinggi untuk musim 2022 akan berlangsung pada 6 Maret - 6 November 2022. Terdapat sejumlah perbedaan terutama dari lintasan yang terdaftar dalam kalender.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Balap Pramusim MotoGP 2022

Di tahun ini, untuk kali pertama gelaran ini bakal diadakan di Indonesia. Tepatnya di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pekan kedua tepatnya pada 20 Maret 2022.

Namun sebelum itu juga, Sirkuit Mandalika juga digunakan untuk tes pramusim para pembalap. Tes itu akan diadakan pada 11 - 13 Februari 2022 mendatang.

Tampaknya event akbar olahraga ini menjadi daya sorot semua pihak. Bahkan ketertarikan juga terlihat dari pemain yang berada di olahraga lainnya yakni bulutangkis.

Misalnya, Jojo yang mengungkapkan ketertarikannya pada ajang yang bakal diikuti Fabio Quartararo hingga Marc Marquez ini. Dia pun berharap bisa menyaksikan ajang ini secara langsung.

“Wooo gak sabar, mudah-mudahan nanti waktunya pas biar bisa nonton MotoGP di Indonesia untuk pertama kalinya,” tulis Jojo dalam postingan story Instagram pribadinya (@jonatanchristieofficial), Rabu (12/1/2022).

Kabar terbaru dari gelaran itu rencananya tetap dibuka untuk penggemar dapat menyaksikan langsung di sirkuit. Namun mengingat masih berada di masa pandemi Covid-19 , maka skenario protokol kesehatan tengah digojlok pihak penyelenggara bekerjasama dengan pemerintah.

Di antaranya berdasarkan keterangan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto bahwa para penonton akan disiapkan fasilitas karantinanya sendiri. Bukan cuma penonton lokal, namun penonton dari luar negeri juga berkesempatan dalam hal ini.

Diprediksi tiket penonton untuk ajang ini akan dijual sebanyak kurang lebih 16 ribu tiket. Jumlah ini kurang dari 50 persen dari kapasitas sirkuit Mandalika yang mampu menampung hingga 110 ribu orang.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1361 seconds (10.55#12.26)