Timnas Indonesia vs Bangladesh: Rekor Bagus Garuda

Kamis, 13 Januari 2022 - 01:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Bangladesh: Rekor Bagus Garuda
Indonesia akan melakoni laga persahabatan kontra Bangladesh di Bali. Skuad Garuda berpeluang besar menang karena punya rekor pertemuan yang bagus. Foto: Instagram
A A A
GIANYAR - Indonesia akan melakoni laga persahabatan kontra Bangladesh pada akhir bulan ini yang rencananya berlangsung di Bali. Skuad Garuda berpeluang besar memenangi laga FIFA Matchday ini karena punya rekor pertemuan yang bagus.



Indonesia sudah enam kali berhadapan dengan Bangladesh sepanjang sejarah. Hasilnya, tim Merah-Putih mengantongi empat kemenangan, satu imbang dan satu kalah.

Pertama kali kedua tim bertemu pada Juli 1975 di ajang Merdeka Tournament di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat itu Indonesia menang telak empat gol tanpa balas.

Usai pertemuan pertama, mereka baru bentrok lagi pada Agustus 1984 dalam pertandingan uji coba. Kala itu Indonesia sempat mendapat perlawanan walau akhirnya menang 2-1.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 1986 keduanya bertemu lagi. Pada leg 1 di Jakarta, 18 Maret 1985, Tim Merah Putih sukses memetik kemenangan 2-0 lewat gol Dede Sulaiman dan Bambang Nurdiansyah.

Akan tetapi, Indonesia menelan kekalahan perdana atas Bangladesh pada leg 2 di Daka. Negara pecahan India itu menang tipis 2-1.

Selanjutnya Indonesia dan Bangladesh jumpa dalam turnamen Quaid Azam di Peshawar, Pakistan pada 28 April 1985. Ketika itu, untuk pertama kalinya Indonesia dan Bangladesh bermain imbang, yakni 1-1.

Sejak itu, lebih dari dua dekade kedua tim tak berjumpa. Pada 13 November 2008 baru mereka bentrok lagi di Piala Grand Royal Challenge 2008 di Training Center, Yangon, Myanmar

Indonesia berhasil menang dua gol tanpa balas. Sesudah itu, tidak ada lagi pertandingan yang mempertemukan dua negara ini di turnamen internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)