Kejamnya Peluit Panjang Wasit Zambia Hebohkan Piala Afrika 2021

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:58 WIB
loading...
Kejamnya Peluit Panjang Wasit Zambia Hebohkan Piala Afrika 2021
Ada kejadian langka yang tercatat dalam sejarah sepak bola. Ini terjadi di Piala Afrika 2021 saat wasit asal Zambia, Janny Sikazwe meniupkan peluit panjang di menit 85 dan 89 / Foto: America News
A A A
LIMBE - Piala Afrika 2021 tidak banyak mengundang banyak perhatian. Karena dalam 12 pertandingan yang telah dimainkan hingga saat ini, baru 11 gol yang hadir. Sehingga banyak penggemar yang menyebut jika level sepak bola di turnamen ini tidak menarik.

Namun, ada kejadian yang sulit dilupakan dalam sejarah Piala Afrika 2021 . Momen memalukan ini terjadi di laga pembuka penyisihan Grup F yang pertemukan Tunisia versus Mali di Stadion Limbe.

Dalam pertandingan pembuka penyisihan Grup F tersebut, Mali keluar sebagai pemenang melalui gol semata wayang yang dicetak Kone lewat titik putih (penalti) di menit 48. Bukan kemenangan yang mengundang atensi penggemar sepak bola, tetapi aksi wasit Janny Sikazwe.

BACA JUGA: Jelang Laga Piala Afrika, Suara Tembakan Terdengar di Buea Kamerun

Kejamnya peluit yang ditiupkan Sikazwe membuat penggemar dan delegasi Tunisia sampai berteriak. Betapa tidak, wasit asal Zambia tersebut meniupkan peluit panjang saat laga memasuki menit 85'.

Kejamnya Peluit Panjang Wasit Zambia Hebohkan Piala Afrika 2021


Dilaporkan Marca, Kamis (13/1/2022), delegasi Tunisia melompat seperti kilat dari bangku cadangan. Karena ada keanehan di sini, bagaimana pertandingan akan berakhir pada menit ke-85'!

BACA JUGA: Piala Afrika 2021: Mo Salah Bermain seperti Hantu

Sikazwe kemudian memutuskan untuk menjelaskan kepada para pemain tentang kesalahannya dan memulai kembali pertandingan. Tapi setelah laga dimulai, wasit berkepala plontos itu kembali berulah.

Pasalnya, Sikazwe lagi-lagi meniup peluit panjang saat laga memasuki menit 89'. Menurut laporan media di Afirka dikutip dari Marca, saat itu, semua pemain sudah meninggalkan lapangan permainan, termasuk beberapa sudah berada di ruang ganti dan konferensi pers siap digelar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)