Hasil Liverpool vs Arsenal: 10 Pemain Meriam London Bikin The Reds Frustrasi

Jum'at, 14 Januari 2022 - 04:52 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Arsenal: 10 Pemain Meriam London Bikin The Reds Frustrasi
Alexandre Lacazette (kiri) berduel dengan Fabinho saat Arsenal menahan imbang Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (14/1/2022) Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
LIVERPOOL - Liverpool gagal menang melawan 10 pemain Arsenal di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021 . Unggul jumlah pemain setelah Granit Xhaka diganjar kartu merah, Liverpool justru mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Pertandingan berlangsung di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Liverpool langsung menunjukan penampilan sejak pertandingan dimulai. Dalam lima menit, sudah tercipta beberapa peluang yang berhasil didapatkan The Reds pada laga tersebut, namun Arsenal menahannya dengan sangat solid.



Pada menit ke-9, Cedric Soares harus mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Mikel Arteta akhirnya menunjuk Calum Chambers untuk mengisi slot pertahanan yang kosong.

Tempo permainan cepat terus ditampilkan oleh Liverpool demi mencetak gol pembuka di laga tersebut. Namun mereka masih kesulitan mencari cara jitu untuk menemukan celah dari lini pertahanan Arsenal yang kokoh.

Nasib kurang baik harus didapatkan Arsenal di menit ke-24. Granit Xhaka melakukan tekel keras kepada pemain Liverpool yang berujung ke kartu merah. Hasilnya, Arsenal semakin terpojok ketika harus bermain dengan sepuluh pemain.

Meski begitu, Liverpool masih kesulitan untuk mencetak gol setelah unggul dalam jumlah pemain. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, sehingga skor antara Liverpool vs Arsenal masih imbang 0-0.

Di babak kedua, Liverpool terus menggempur pertahanan Arsenal. Pelatih Juergen Klopp juga memainkan Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain di sisa laga. Namun, hingga laga berakhir Liverpool gagal menembus pertahanan Arsenal.

Dengan hasil ini, Liverpool harus waspada. Pasalnya, leg kedua akan dimainkan di kandang Arsenal di Stadion Emirates, London, 20 Januari 2022 mendatang.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Takumi Minamino, Roberto Firmino, Diogo Jota.
Cadangan: Caoimhin Kelleher, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, Neco Williams, Konstantinos Tsimikas, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Kaide Gordon.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah.
Cadangan: Mika Bierith, Charlie Patino, Nuno Tavares, Rob Holding, Calum Chambers, Pablo Mari, Omari Hutchinson, Bernd Leno, Salah-Edine Oulad M'hand.
Pelatih: Mikel Arteta.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3292 seconds (0.1#10.140)