Shin Tae-yong dan Marc Klok Ngobrol Serius, Bahas Soal Timnas Indonesia?

Jum'at, 14 Januari 2022 - 08:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong dan Marc Klok Ngobrol Serius, Bahas Soal Timnas Indonesia?
Shin Tae-yong (kiri) berbincang dengan persepak bola Persib Bandung Marc Klok (kanan) saat menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/
A A A
DENPASAR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong terlihat berbincang dengan penggawa Persib Bandung, Marc Klok. Perbincangan itu terjadi saat jeda pertandingan antara Persib Bandung versus Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong memang datang ke stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan itu sekaligus memantau performa pemain di Liga 1 . Tentunya, Shin akan membidik beberapa nama untuk dibawa ke FIFA matchday periode Januari dan Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Penentu Kemenangan Bali United atas Persib

Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan mendapati Shin Tae-yong dan Marc Klok terlihat cukup lama berbincang. Terpantau, keduanya nampak serius ketika membicarakan sesuatu.

Kendati demikian, belum diketahui apa yang diperbincangkan oleh keduanya. Tentu saja, perbincangan ini menarik perhatian lantaran Shin tengah berburu pemain.

Diketahui, Klok merupakan pemain asing yang sudah dinaturalisasi oleh Indonesia. Namun begitu, pemain asal Belanda itu belum bisa membela Timnas Indonesia karena tidak punya darah keturunan.

Karenanya, ia harus menjalani syarat naturalisasi istimewa yang diajukan sejak 2019. Ya, Klok harus terlebih dahulu tinggal selama lima tahun berturut-turut di Indonesia.



Kini, Klok sebentar lagi akan genap menjalani lima tahun di Indonesia. Pemain berusia 28 tahun itu akan genap lima tahun tinggal di Indonesia pada tahun ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia diketahui akan menjalani serangkaian jadwal padat pada 2022. Terdekat, Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday pada akhir Januari mendatang, dan Piala AFF U-23 2022 pada 14-26 Februari 2022.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1267 seconds (11.210#12.26)