Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Amerika: Gavin Kwan Adsit Cetak Gol Timnas Indonesia

Jum'at, 14 Januari 2022 - 11:08 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Amerika: Gavin Kwan Adsit Cetak Gol Timnas Indonesia
Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Amerika: Gavin Kwan Adsit Cetak Gol Timnas Indonesia/Instagram Gavin Kwan Adsit
A A A
Pemain keturunan Indonesia berdarah Amerika Serikat yang membela Timnas Indonesia sangat langka. Sosok pemain keturunan berdarah Amerika Serikat yang pernah membela Timnas Indonesia adalah Gavin Kwan Adsit.

Nama Gavin Kwan Adsit sempat heboh saat dipercaya berseragam Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang dilatih Bima Sakti. Gavin yang berposisi bek kanan dan winger mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia saat melawan Mongolia pada 4 Desember 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Aceh Tolak Bela Timnas Indonesia

Gavin juga pernah merasakan berseragam Timnas Indonesia U-23 saat dilatih Luis Milla. Sebelumnya Gavin Kwan Adsit juga pernah membela Timnas U-16 hingga U-22. Gavin Kwan Adsit lahir di Denpasar, Bali, pada 5 April 1996 pemain keturunan Indonesia-Amerika Serikat. Ayahnya bernama John Adsit yang berasal dari Amerika Serikat. Sedangkan ibunya bernama Maria Yospehine yang berasal dari Mojokerto, Jawa Timur.

Gavin mengenal sepak bola sejak usia 3 tahun hingga usia 7 tahun masuk di klub lokal yang berisikan pemain keturunan Indonesia. Keluarganya yang penggila sepak bola sangat mendukung karier pemain berusia 25 tahun tersebut. Bahkan ayahnya pernah jadi pemain sepak bola di Amerika Serikat.

Baca Juga: Kisah Kurniawan Dwi Yulianto : Si Kurus yang Mengguncang Liga Eropa



Gavin Kwan Adist tercatat sudah membela empat klub Indonesia sepanjang kariernya di Liga Indonesia. Mulai dari Mitra Kukar, Borneo FC, Barito Putera, dan saat ini tercatat membela Bali United di Liga 1. Selama 69 kali bermain untuk Barito di musim 2017-2019, Gavin tercatat melesakkan sembilan gol.

Selain Gavin, ada satu pemain keturunan Indonesia yang lahir di Amerika Serikat. Namanya Cyrus Margono, kiper yang berkarier di klub Liga Yunani, Panathinaikos B. Namun, Cyrus Margono memiliki darah keturunan Indonesia-Iran.

Dengan usianya yang masih 25 tahun, prospek Gavin Kwan Adsit untuk tetap berseragam Timnas Indonesia sangat terbuka. Terlebih pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat senang dengan pemain muda usia potensial seperti Gavin.
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1339 seconds (11.97#12.26)