Hiddink tak tertarik melatih Belanda

Sabtu, 30 Juni 2012 - 20:19 WIB
Hiddink tak tertarik melatih Belanda
Hiddink tak tertarik melatih Belanda
A A A
Sindonews.com - Pelatih klub Rusia Anzhi, Guus Hiddink mengatakan tidak ingin menggantikan posisi Bert van Marwijk sebagai pelatih Belanda, ia malah memilih untuk tinggal di Rusia. Van Marwijk sendiri mengundurkan diri setelah Belanda harus keluar dari Piala Eropa 2012 secara memalukan, dimana Runner up Piala Dunia ini harus kalah dari tiga pertandingan yaitu melawan Denmark, Jerman, dan Portugal.

"Saya tidak tersedia untuk menggantikan Bert van Marwijk. Saya baru saja menerima kekuasaan dari pemilik klub saya Anzhi dan sangat tidak mungkin saya meninggalkannya," ungkap pelatih berusia 65 tahun ini kepeda De Telegraaf seperti dilansir Soccerway, Sabtu (30/6/2012).

Hiddink, yang sebelumnya juga pernah melatih tim nasional untuk Piala Eropa 1996 dan mencapai semifinal pada Piala Dunia 1998, bersikeras bahwa dia akan tetap di klub Rusia. Terkait pengunduran diri Van Marwijk, Hiddink mengaku terkejut karena prosesnya yang terlalu cepat.

"Saya terkejut dengan pengunduran diri Van Marwijk, karena terjadinya begitu cepat. Saya pastikan selama bertahun-tahun kekecewaan pada tim jangan terlalu terbawa emosi sehingga dapat melanjutkannya," terangnya.

"Saya sering memperhatikan jika Anda sering membuat kesimpulan yang berbeda. Mengenai hal ini, mengapa saya tidak bisa menghilangkan perasaan tersebut dan menyatakan itu belum terjadi dan hal itu tidak baik," tandasnya.

Selain Hiddink, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) juga mengincar sejumlah nama lain untuk menjabat sebagai pelatih skuad Oranye, mulai dari Ruud Gullit, Frank de Boer, Louis van Gaal serta Ronald Koeman.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7743 seconds (0.1#10.140)