Hasil Liga 1 2021/2022: Tekuk PSM, Persebaya Panaskan Perburuan Gelar

Jum'at, 14 Januari 2022 - 23:31 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021/2022: Tekuk PSM, Persebaya Panaskan Perburuan Gelar
Persebaya Surabaya bungkam PSM Makassar/Foto/persebaya.id
A A A
DENPASAR - Persebaya Surabaya memanaskan perburuan gelar Liga 1 2021/2022 usai membungkam PSM Makassar. Bajol Ijo menang 2-1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022) malam.

Gol kemenangan Persebaya dicetak Taisei Marukawa pada menit tiga melalui penalti dan tendangan melengkung Marselino Ferdinan pada menit 55.

Sementara gol PSM Makassar dicetak Wiljan Pluim (84’). Kemenangan tersebut sekaligus membuat tim besutan Aji Santoso merangsek masuk ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin.

Baca juga: Fantastis! Manchester City Raup Pendapatan Rp11,1 Triliun di Musim 2020/2021


Bajol Ijo hanya tertinggal satu angka dari Arema FC yang memuncaki klasemen dan Bhayangkara FC yang memiliki nilai sama dengan Singo Edan -julukan Arema FC. Sedangkan Persib Bandung melorot ke peringkat 4 dengan 37 poin.

Jalannya pertandingan babak pertama, Persebaya Surabaya langsung mendapatkan gol cepat. Adalah Taisei Marukawa yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit tiga. Pemain berpaspor Jepang itu menjebol gawang PSM Makassar lewat titik putih.

Baca juga: Messi Butuh Waktu Pulihkan Kondisi Pasca Terinfeksi Covid-19



PSM Makassar nyaris menyamakan kedudukannya di menit keenam. Akan tetapi sundulan dari Yakob Sayuri masih mampu ditepis dengan sangat baik oleh kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Skuad Juku Eja –julukan PSM- merespon gol cepat yang mereka dapat dengan sangat baik. Beberapa kali tim besutan Joop Gall itu menebar ancaman ke gawang Persebaya. Salah satunya adalah peluang Wiljan Pluim di menit ke-14 yang melakukan tendangan jarak jauh namun masih melenceng sangat tipis ke arah kanan gawang.

Persebaya juga punya peluang emasnya di menit 16. Bruno Moreira melakukan penetrasi dan langsung melesatkan tendangan ke tiang jauh. Akan tetapi bola tersebut masih bisa diselamatkan dengan sangat baik oleh Hilmansyah.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0735 seconds (10.177#12.26)