alexametrics

Marcio Souza dekati 100 gol

loading...
Marcio Souza dekati 100 gol
Ilustrasi Foto Souza. Dok: okezone
A+ A-
Sindonews.com - Striker Persib Bandung Marcio Souza tampil luar biasa saat mencetak satu gol ke gawang Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Sorong, Kamis (5/7). Pemain asal Brasil itu sudah mengoleksi 99 gol sejak berkarier di Indonesia pada 2006.

Dengan torehan golnya itu, Marcio mengaku berambisi menambah koleksinya menjadi 100 gol jika saat diturunkan Persib melawan Sriwijaya FC pekan depan. Dia memiliki kesempatan untuk menuntaskannya dalam pertandingan Persib musim ini di Palembang.

Sebelumnya, pemain yang ditransfer dari Arema Indonesia dua kali menjebol gawang Persidafon Dafonsoro saat bertanding di Stadion Siliwangi. Torehan golnya kala itu juga sangat membantu Maung Bandung memenangi pertandingan dengan skor 3-2.



Musim ini, untuk sementara Souza sudah mengoleksi 15 gol dengan rincian 8 gol ketika masih membela Arema Indonesia pada putaran pertama Indonesia Super League (ISL), dan 7 gol bersama Persib.

Tak hanya Souza yang memberikan sumbangan gol bagi Persib. Striker Airlangga Sucipto juga berhasil mengonversi peluang menjadi gol pertama Persib atas Persiram di menit ke-45. Memanfaatkan umpan Zulkifli Syukur dari sektor kiri pertahanan Persiram, Airlangga menyepak bola ke pojok kanan gawang tanpa mampu dibendung kiper Ari Kurniawan.

Musim lalu, Airlangga berhasil membukukan 7 gol. Pemain yang tidak terlalu banyak tampil sebagai starter ini justru menjadi top skor Persib di musim lalu.

Sementara, tuan rumah Persiram hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Robbie Gaspar di penghujung babak kedua. Dengan kemenangan ini, Persib untuk sementara naik ke posisi 7 klasemen ISL.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak