alexametrics

Persib punya bekal kalahkan SFC

loading...
Persib punya bekal kalahkan SFC
Ilustrasi foto : Ist
A+ A-
Sindonews.com - Kemenangan Persib Bandung atas tuan rumah Persiram Raja Ampat 1-2 di Stadion Wombik, Sorong, Kamis (5/7) menjadi bekal untuk melakoni pertandingan pamungkas melawan Sriwijaya FC (SFC) Palembang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Rabu, 11 Juli mendatang.

Kemenangan tandang pertama Persib di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim ini memberikan tanda ancaman untuk “merusak” pesta SFC yang bermain di hadapan publiknya sendiri setelah dipastikan merengkuh juara.

Maung Bandung begitu bersabar menunggu hingga pertandingan tandang ke tujuh untuk meraih poin penuh di kandang lawan. Atas kemenangan tersebut, Persib naik satu tangga ke posisi 7 klasemen sementara dengan 49 angka, menggeser Persiba Balikpapan.



Juru taktik Persib Robby Darwis menyatakan, hasil maksimal ini tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras seluruh pemain. “Saya merasa bahagia pemain dapat memenangkan pertandingan karena bermuara dari perjuangan juga kerja kerasnya. Karena doa Bobotoh se-Jawa Barat juga. Alhamdulillah kita bisa memecah kebuntuan dari tandang kita,” ujar Robby.

Persiram sendiri menunjukkan permainan yang cukup bagus. Hanya saja, menurut Robby, tim lawan terlalu berambisi untuk menyabet kemenangan dan timnya mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. “Persiram kaget dengan gol kami. Mereka ingin membalas tapi mereka kehilangan konsentrasi,” jelas mantan pemain Persib ini.

Tapi konsentrasi Persib tidak dipungkiri Robby akan tertuju pada laga pamungkas di Palembang nanti. Jika Robby menyimpan beberapa pemain dalam pertandingan tersebut, amunisi segar kini akan menjadi senjata andalan Robby untuk kembali menghadirkan kemenangan bagi tim kesayangan Bobbotoh.

Yang tak kalah pentingnya, pemain muda yang mulai diberi kesempatan bermain perlahan mulai memberikan harapan baru bagi skuad Maung Bandung. Masuknya trio Agung Pribadi, Budiawan dan Jajang Sukmara sebagai aset di masa depan tidak mengurangi kekuatan Persib. malah sebaliknya, mereka menampilkan permainan yang lebih energik.

Budiawan mengakui begitu menikmati diturunkan dalam laga tandang itu. Dibenaknya saat ini permaian Persib semakin kompak. “Kita main di belakang kompak, maju bersama membantu serangan dan mundur bersama membantu pertahanan,” ungkap Budiawan.

Pemain bernomor punggung 20 sebenarnya memiliki peluang untuk menambah pundi gol Persib. Akan tetapi, dia emnyadari hal itu bukan tujuan utama dari sebuah pertandingan. “Tidak kepikiran untuk mencetak gol, yang pnting menang dalam pertandingan saja,” jelasnya.

Pemain bernomor punggung 20 menambahkan, tim berhasiil menahan emosi sehingga menjadi kunci untuk meredam strategi tim besutan Jaya Hartono. “Satu sama lain saling mengingatkan sehingga di lapangan ada komunikasi yang tebentuk,” tandasnya.

Hal lain yang dapat menajdi acuan di pertandingan nanti adalah dari 13 kali pertemuan melawan SFC, Persib menang sebanayk 6 kali. Sedangkan SFC menang 4 kali. Maung Bandung bahkan sanggup menang di musim kompetisi 2005-2006 dengan skor 1-4.
GRAFIS

Rekor pertemuan Persib vs Sriwijaya FC

07/12/11 ISL Persib 1 - 0 Sriwijaya

22/04/11 ISL Persib 1 - 0 Sriwijaya

12/01/11 ISL Sriwijaya 4 - 1 Persib

17/05/10 ISL Persib 1 - 0 Sriwijaya

12/12/09 ISL Sriwijaya 1 - 1 Persib

17/04/09 ISL Persib 3 - 2 Sriwijaya

09/09/08 ISL Sriwijaya 4 - 2 Persib

27/11/07 LI Persib 0 - 1 Sriwijaya

04/03/07 LI Sriwijaya 1 - 0 Persib

11/06/06 LI Sriwijaya 0 - 0 Persib

11/03/06 LI Persib 0 - 0 Sriwijaya

22/06/05 LI Persib 1 - 0 Sriwijaya

08/03/05 LI Sriwijaya 1 - 4 Persib
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak