alexametrics

Persib yakin mampu menggenjot saham

loading...
Persib yakin mampu menggenjot saham
Ilustrasi foto : Persib.com
A+ A-
Sindonews.com – PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) membidik dana Rp 180 miliar lewat penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Aksi korporasi itu akan dilakukan sebelum digelarnya kompetisi musim 2013.

Melalui Direktur Promosi dan Marketing Muhammad Farhan, tim berjuluk Maung Bandung memiliki 5,3 juta pendukung di Indonesia. ''Melalui survei yang kita lakukan, sampel menujukkan ketika kita tanyakan pendukung Persib mau membeli saham jika go public. Sebanyak 1 persen Bobotoh berminat membeli dari 5,3 juta orang, berarti 53.000 orang mau beli saham Persib,” ungkap Farhan , Jumat (6/7/2012).

Menurutnya, Persib berniat menggenjot dana sebanyak Rp 180 miliar dari aksi korporasi tersebut. ''Sekarang pasar lagi naik jadi kita tunggu dulu. Tim auditor khusus sudah mengaudit kita, yang pasti September harus ada satu progres,” sambungnnya.



Meski begitu, belum semua pemegang saham Persib menyetujui rencana IPO tersebut. Perlu diketahui, saham Persib dipegang oleh PT Surya Eka Perkasa milik Glen Sugita yang juga mantan atlet tenis Jawa Barat sebesar 70%. Sedangkan 30% sisanya dipegang oleh 5 tokoh asal Jawa Barat (Jabar).

''Memang, masih ada isu tentang kepemilikan saham dari PS-PS. Pada prinsipnya hal itu dimusyawarhkan saja. Sebab, 30% saham harus benar menyikapinya bagaimana. Semua pemegang saham harus menjual sahamnya kalo mau go public," terangnya.

Farhan menambahkan, rencananya keutnungan dari dijualnya saham tersebut akan digunakan untuk membangun mes dan tempat latihan berstandar AFC (Asosiasi Sepak Bola Asia). ''Sekarang tinggal menunggu bagaimana pemegang saham bersikap. Kedepannya kita bisa membangun bisnis yang lebih baik. Secara bersamaaan juga kita membentuk tim berprestasi musim depan,” jelasnya.

Meski begitu Persib belum bisa mengumumkan berapa persen saham yang akan dilepas ke publik dan dibeli oleh para Bobotoh. Namun, jejak Persib ini juga menyamai klub Liga Premier Inggris Manchester United yang melepas IPO di bursa Wall Street di Amerika Serikat (AS).
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak