alexametrics

Persib tertarik lakukan pembinaan

loading...
Persib tertarik lakukan pembinaan
ILustrasi : IST
A+ A-
Sindonews.com - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) hampir selesai. Persib Bandung sendiri tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, yakni lawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabun (11/7) mendatang. Meski demikian Maung Bandung – julukan Persib – belum berani berkoar soal bursa transfer musim depan.

Tim asuhan Robby Darwis itu masih menyimpan rapat-rapat siapa pelatih yang bakal menangani Persib musim depan. Manajer Persib yang juga komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar, juga belum bersedia buka suara mengenai hal ini. Keputusan pelatih nantinya, kata Umuh, tetap berada di tangan direksi PT PBB.

“Setelah kompetisi selesai, kami akan tahu siapa pelatih musim depan. Penilaian terhadap mereka yang layak dipertahankan akan kami sampaikan kepada pelatih terpilih. Dia yang menentukan siapa saja yang akan membantunya,” ungkap Umuh.



Persib saat ini masih ditangani trio tim pelatih yakni Robby Darwis, Anwar Sanusi dan Dino Sefriyanto. Ketiganya mendapat saran dan masukan dari penasihat teknik, Indra Thohir. Trio Persib tersebut menggantikan peran Drago Mamic yang menangani tim kesayangan Bobotoh sejak awal musim memilih sebelum putaran kedua berakhir.

Belakangan, beberapa nama mulai bermunculan muali dari nama beken Robert Rene Alberts. Pria asal Belanda digadang-gadang akan mengisi posisi pelatih kepala mulai musim depan.

Sementara, soal komposisi skuad Persib 2012-2013, manajemen Persib diminta mempertahankan para pemain muda untuk kompetisi musim depan. Permintaan tersebut disampaikan Robby yang berpendapat para pemain muda akan sangat berguna bagi tim di masa yang akan datang.

Penampilan para talenta lokal seperti Agung Priabdi, Budiawan dan Jajang Sukmara ternyata tidak mengecewakan. Di laga melawan Persiram Raja Ampat beberapa waktu lalu, para pemain muda itu dimainkan selama 90 menit sekaligus membawa kemenangan bagi Persib dengan skor 2-1.

“Penampilan para pemain muda bagus. Saya kira sangat positif bagi Persib ke depannya. Semoga hal ini jadi perhatian untuk pengurus nanti,” ujar mantan kapten tim Persib yang pernah merasakan persaingan ketat sewaktu menjadi pemain di era 90-an ini.

Juru taktik ini pun tidak menampik bahwa di musim mendatang membutuhkan pemain berkualitas untuk memperkuat tim. “Semuanya kan disesuaikan dengan kebutuhan tim. Tapi mudah-mudahan manajemen bisa untuk fokus ke pembinaan,” pungkasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak