alexametrics

Airlangga dan Zulkifli tak gentar hadapi SFC

loading...
Airlangga dan Zulkifli tak gentar hadapi SFC
Ilustrasi Foto Airlangga Dok: Ist
A+ A-
Sindonews.com - Tidak mau menjadi bulan-bulanan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, para pemain Persib mengaku tidak takut melawan Sriwijaya FC (SFC), Rabu (11/7). Bahkan, kemenangan menjadi target tim berjuluk Maung Bandung untuk pulang dengan kepala tegak dalam mengakhiri kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012.

Bisa jadi modal yang dimiliki Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya – dengan rekor 100 persen menang di kandang dan meraih gelar juara musim ini member tekanan lain bagi pemain Persib. “Walau mereka juaranya, kita harus tetap fokus menganggap pertandingan itu sangat penting,” ujar striker Persib Airlangga Sucipto, Selasa (10/7/2012).

Menambah poin di laga terakhir yang dibebankan manajemen kepada anak-anak Bandung diakui bukan kendala bagi pemain yang akrab disapa Ronggo ini. “Kita bawa santai. Saya paham, manajemen ingin menang dan pemain juga ingin menang. Yang pasti saya akan berusaha sebaik mungkin di laga terakhir nanti,” jelas pemilik nomor punggung 9 ini.



Maung Bandung sendiri tidak dengan tangan hampa bertandang ke Palembang. Saat ini anak asuh Robby Darwis memiliki rasa percaya diri tinggi pasca tiga kemenangan beruntun. Dua kemenangan kandang dan satu kemenangan laga tandang menurut bek sayap Zulkifli Syukur, menjadi hal yang positif.

“Bagus kalau Sriwijaya punya rekor kandang seperti itu. Tapi tak ada tim yang tidak bisa kalah. Kita juga termotivasi untuk melawan tim juara,” ungkap Zulkifli. SFC sendiri menjadi tim juara musim ini dengan memenangi 24 laga dari 33 pertandingan, hanya 4 kali seri serta 5 kali kalah. Selain mengoleksi 76 poin, tim besutan Kas Hartadi menorehkan gol dan kebobolan terbaik dengan 70 gol dan 31 kebobolan.

Di pertandingan nanti, para pemain Persib yang sebelumnya enggan bicara soal masa depan di Persib diharapkan fokus. Meski tidak akan berpengaruh pada hasil di klasemen, laga nanti tetap membawa nilai penting untuk Maung Bandung.

“Setiap laga pasti ada kesulitan. Kita latihan untuk bagaimana caranya melihat strategi mereka, bagaimana cara meredam mereka,” tegasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak