Ricky Kambuaya Bongkar Ketegasan Shin Tae-yong saat Melatih Timnas Indonesia

Minggu, 16 Januari 2022 - 14:05 WIB
loading...
Ricky Kambuaya Bongkar  Ketegasan Shin Tae-yong saat Melatih Timnas Indonesia
Shin Tae-yong dikenal cukup tegas saat melatih Timnas Indonesia agar bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. Ini mendapat pujian dari Ricky Kambuaya. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong dikenal cukup tegas saat melatih Timnas Indonesia agar bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. Ini mendapat pujian dari Ricky Kambuaya.



Shin dikenal kerap menekan para pemainnya untuk mengerahkan yang terbaik setiap turun ke lapangan. Itu bertujuan agar skuad Garuda bisa mengalahkan semua lawan.

Ricky mengaku banyak belajar ketika mengikuti latihan bersama Coach Shin untuk membela Indonesia. Dia sangat kagum dengan ketegasan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Saya pribadi, ketegasan Coach Shin Tae-yong ini itu yang saya mau ambil,” ungkap gelandang Persebaya Surabaya itu dilansir dari PSSI TV, Minggu (16/1/2022).

Dia juga mengatakan ketegasan yang diperlihatkan Coach Shin sangat penting bagi sepak bola Indonesia yang saat ini masih terus berkembang.

Pemain berusia 25 tahun itu menyebut Coach Shin selalu menginginkan kemampuan terbaik dari pemainnya. Itu bisa memberi pengaruh positif khususnya bagi talenta muda.

“Beliau tegas, disiplin waktu, disiplin semuanya saya pikir itu penting apalagi untuk kita pemain bola yang masih berkembang,” jelas Ricky.

“Ketegasan, cara melatihnya, kita harus tambah stamina jangan menyerah dan harus selalu berjuang sampai di titik terendah, tapi beliau terus paksa kita untuk berjuang terus,” tukasnya.



Torehan cukup bagus dibukukan tim Merah Putih di bawah kepemimpinan Shin. Bermodalkan pemain-pemain muda, pelatih berusia 51 tahun itu berhasil mengantarkan Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4099 seconds (0.1#10.140)