alexametrics

Laga perpisahan buat Along

loading...
Laga perpisahan buat Along
Ilustrasi, Noh Dok: Ist
A+ A-
Sindonews.com – Striker asal Singapura, Noh Alam Shah memastikan diri meninggalkan Persib Bandung setelah Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 berakhir. Akrab ditelinga dengan nama panggilan Along, pemain bernomor punggung 12 akan kembali ke klub lamanya, Tampines Rovers.

Perpisahan dilakukan setelah pertandingan Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (11/7). Meski hanya memperkuat Pangeran Biru selama setengah musim, pemain yang ditransfer bersamaan dengan Marcio Souza masih terikat kontrak hingga September mendatang.

Namun, dia menyatakan sudah mendapat restu dari manajemen Persib untuk memuluskan rencananya berkiprah kembali di kompetisi Liga Singapura (S-League). “Di Singapura kompetisi baru memasuki separuh musim. Jadi, daripada menganggur lebih baik pergi ke sana. Ini juga buat memenuhi janji lama saya kepada mantan klub saya,” ujar Along belum lama ini.



Striker berusia 31 tahun ini mengaku sebenarnya ia masih terikat kontrak di Persib hingga bulan September mendatang. Manajer Persib, Umuh Muchtar memang menyampaikan permintaan langsung kepada Along agar tampil habis-habisan di seluruh laga sisa musim ini sebelum kembali ke Singapura.

Along sendiri telah berkiprah di sepak bola Indonesia sejak 2009 lalu dan sempat membawa Arema Malang menjadi juara ISL. Selain itu, Along absen sekitar 1,5 tahun dari timnas Singapura. The Lions – julukan Singapura – kini tengah melakukan persiapann jelang Piala AFF 2012.

Pemain yang memutuskan untuk hijrah dari Arema IPL ke Persib pada pertengahan Maret lalu itu, terakhir kali tampil membela Timnas Singapura pada ajang Piala AFF 2010 lalu. Total Along sudah mengemas 73 caps bersama negaranya.

Sementara, nomor punggung 12 yang kerap dikenakannya akan menjadi kenangan terakhir bagi Bobotoh. Konon, Along pernah menyampaikan bahwa dipilihnya nomor tersebut sebagai apresiasi kepada pendukung Persib. Ya, angka 12 yang dimaksud kerap disebut sebagai pemain ke-12 di lapangan dalam sebuah pertandingan. Artinya, setelah melepas kebersamaan dengan Persib, Along harus siap menjadi seorang Bobotoh juga.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak