BREAKING NEWS: Novak Djokovic Dideportasi dan Batal Tampil di Australia Terbuka 2022

Minggu, 16 Januari 2022 - 19:17 WIB
loading...
BREAKING NEWS: Novak Djokovic Dideportasi dan Batal Tampil di Australia Terbuka 2022
Novak Djokovic Dideportasi dan Batal Tampil di Australia Terbuka 2022. Foto: Sportsnet
A A A
MELBOURNE - Berakhir sudah drama antara Novak Djokovic dengan pemerintah Australia. Banding yang diajukan petenis Serbia itu ditolak dan sang pemain akan segera dideportasi.

Menteri Imigrasi Australia mengumumkan pencabutan visa Djokovic, atas dasar keselamatan dan kesehatan publik. Maklum, dia memang memilih untuk tidak divaksin.



Padahal, Djokovic baru positif Covid-19 pada Desember lalu. Sesuai dengan protokol kesehatan Australia, seharusnya dia menjalani isolasi selama beberapa waktu, dan hal tersebut tak dilaksanakan.

Pihak Djokovic kemudian kembali mengajukan banding. Tetapi, banding tersebut sudah dipastikan ditolak dan Djokovic akan segera dipulangkan ke negaranya dan gagal tampil di Australia Terbuka 2022.

Pemain nomor satu dunia tersebut mengaku kecewa dengan putusan tersebut. Meski begitu, dia menerima sepenuhnya menerima dan memilih fokus ke turnamen selanjutnya.

“Saya sangat kecewa dengan keputusan banding terkait pencabutan visa. Itu artinya, saya tak bisa berada di Australia dan tak bisa bertanding,” kata Djokovic dikutip BBC, Minggu (16/1/2022).

Lebih jauh, Djokovic yang kalah dalam banding itu, terancam tidak akan mendapat visa untuknya selama tiga tahun. Artinya, dia kemungkinan bisa kembali mengikuti Australia Terbuka pada 2026.

Kini, nama Djokovic di Australia Terbuka 2022 pun resmi dihapus. Dia akan digantikan oleh pemain peringkat 150 dunia asat Italia, Salvatore Caruso di putaran pertama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)