Butuh Kesabaran, Kunci Liverpool Bantai Brentford 3-0

Senin, 17 Januari 2022 - 00:32 WIB
loading...
Butuh Kesabaran, Kunci Liverpool Bantai Brentford 3-0
Jordan Henderson dan Firmino merayakan gol kedua Liverpool ke gawang Brentford yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 69 di Stadion Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB / Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mencatatkan rekor langka saat mengantarkan Liverpool menang 3-0 atas Brentford di Stadion Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB. Catatan itu berkaitan mengenai berapa banyak tim yang sudah dikalahkan pelatih berkacamata tersebut.

Statistik menyebut jika Klopp setidaknya telah mengalahkan 30 tim di Liga Inggris. Pelatih Jerman itu harus berterima kasih pada Fabinho, Alex Oxlade-chamberlain, dan Takumi Minamino.

Berkat peran ketiganya Liverpool sukses memetik tiga poin sempurna. Pasca pertandingan, Klopp mengakui bahwa kemenangan yang diraih The Reds tidaklah mudah.

BACA JUGA: Hasil Liverpool vs Brentford: The Reds Pesta 3 Gol

Menurutnya, skema yang diterapkan Thomas Frank untuk meredam agresivitas Liverpool berjalan sangat baik. “Anda perlu kesabaran. Anda tidak boleh kehilangan fokus atau ceroboh. Anda harus tetap penuh hasrat bahkan ketika Anda tidak menemukan arah,” kata Klopp dilansir dari BBC Internasional.

“Kami harus berpindah sisi, memainkannya dengan cepat dan semua ini. Kami benar-benar mengendalikannya di babak kedua. Itu bagus,” sambungnya.

Kendati begitu, Klopp senang timnya berhasil beradaptasi dengan permainan Brentford. Alhasil, timnya sedikit demi sedikit bisa membongkar solidnya pertahanan Ethan Pinnock dan kolega.

BACA JUGA: Preview Atheltic Bilbao vs Real Madrid: Siapa Jawara Piala Super Spanyol?

“Mereka berubah (ketika Liverpool unggul 1-0) dan mengambil lebih banyak risiko. Mereka memiliki lebih banyak pemain di antara lini. Kami memiliki dua situasi di mana kami sedikit kesulitan menghadapinya,” lanjut Klopp.

“Begitulah adanya. Anda harus beradaptasi. Itulah yang terjadi. terjadi. Kami beradaptasi dengan itu dengan sangat baik dan sejak saat itu, kami mengendalikannya,” tambahnya.

Sementara itu, kemenangan atas Brentford membuat The Reds berhasil mendepak Chelsea dari urutan kedua di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Untuk selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke Crystal Palace pada Minggu (23/1/2022) mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)