Raksasa Kelas Berat Viking Berani Sekali Jatuhkan Tyson Fury

Senin, 17 Januari 2022 - 11:35 WIB
loading...
Raksasa Kelas Berat Viking Berani Sekali Jatuhkan Tyson Fury
Raksasa Kelas Berat Viking Berani-beraninya Jatuhkan Tyson Fury/The Sun
A A A
Juara kelas berat WBC Tyson Fury dilecehkan kekuatannya oleh raksasa kelas berat Robert Helenius yang menyebut The Gypsy King lebih mudah dikalahkan daripada Oleksandr Usyk. Helenius pun sesumbar bisa mengalahkan Tyson Fury jika bisa bertarung tahun ini.

Helenius menghabiskan waktu untuk menjadi sparring Deontay Wilder sebelum petinju Amerika itu secara brutal disingkirkan oleh Tyson Fury dalam pertarungan trilogi pada Oktober lalu. Pada laga tambahan, petinju kelas berat asal Finlandia itu mengalahkan Adam Kownacki untuk kedua kalinya dalam pertandingan ulang.



Akibatnya, Helenius berada dalam posisi yang baik untuk dinobatkan sebagai penantang wajib untuk sabuk WBA yang dimiliki Oleksandr Usyk saat menaklukkan Anthony Joshua pada bulan September. Tapi sebagai alternatif, promotor Fury, Bob Arum, menyebut dia sebagai lawan yang mungkin bagi Raja Gipsi, jika mereka gagal mencapai kesepakatan dengan Dillian Whyte.

"Saya telah mendengar nama saya disebutkan oleh Bob Arum dan yang lainnya tentang kemungkinan melawan Fury pada bulan Maret. Tentu saja, saya merasa saya akan mengalahkan Fury. Dia tampak hebat melawan Deontay Wilder, tetapi dia akan menemukan gaya yang kurang menguntungkan melawan saya,''sumbar Helenius kepada Sky Sports.

"Saya akan menjatuhkan Fury. Dia gaya yang lebih mudah bagi saya daripada Usyk."

Fury sekarang dalam pembicaraan untuk melawan Whyte setelah WBC memerintahkannya menjadi penantang wajib. Sementara itu, Usyk akan mempertahankan WBA, IBF, dan WBO bersatu melawan Anthony Joshua dalam pertandingan ulang pada bulan April.



Raksasa Helenius menunggu dengan sabar, percaya bahwa dia bisa berada di posisi terdepan untuk kemudian melawan pemenangnya. "Saat ini kami sedang menunggu tanggapan resmi dari WBA, ini adalah prioritas pertama saya. Pengacara saya telah memberi tahu WBA secara tertulis, saya telah membayar biaya sanksi, dan tidak ada pesaing yang lebih pantas untuk melawan Usyk di WBA selain saya,''paparnya.

"Saya sepenuhnya berharap untuk secara resmi bernama wajib. Saya sudah mendapatkannya dan saya akan bertarung di luar ring sekeras saya bertarung di dalam ring untuk kesempatan saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)