Anthony Joshua vs Tyson Fury Deal 2 Kali Duel Unifikasi Kelas Berat

Kamis, 11 Juni 2020 - 09:32 WIB
loading...
Anthony Joshua vs Tyson Fury Deal 2 Kali Duel Unifikasi Kelas Berat
Anthony Joshua vs Tyson Fury Deal 2 Kali Duel Unifikasi Kelas Berat/Boxing Scene
A A A
LONDON - Anthony Joshua mencapai kesepakatan dengan Tyson Fury untuk dua pertarungan unifikasi tinju Kelas Berat. Kesepakatan itu tercapai setelah promotor Eddie Hearn dari kubu Joshua melakukan pembicaraan dengan manajemen Fury. "Kami membuat kemajuan besar," kata Eddie Hearn secara eksklusif kepada Sky Sports News. "Masih banyak yang harus diatasi. Kami melihat tempat dan tanggal.’’

Secara prinsip, Hearn mengungkapkan jika kesepakatan itu mencakup finansial yang dibutuhkan untuk mempertemukan dua juara tinju Kelas Berat asal Inggris tersebut. "Adalah adil untuk mengatakan (Joshua dan Fury) setuju tentang ketentuan finansial pertarungan,’’ujarnya. "Kami berada di tempat yang baik. Cukup adil untuk mengatakan bahwa, pada prinsipnya, kedua pria telah menyetujui pertarungan itu. Dua pertarungan,’’lanjutnya.



Kendati telah mencapai kesepakatan prinsip, namun kedua kubu belum melakukan penandatanganan kontrak pertarungan. "Kami belum menandatangani kontrak karena masih ada hal-hal yang harus diselesaikan. Keduanya sepakat. Struktur kesepakatan telah diajukan, dan disetujui oleh kedua belah pihak,’’ungkapnya.

Hearn optimistis kendala yang ada akan menemukan jalan keluar terbaik untuk mementaskan pertarungan dua raksasa Kelas Berat. "Berita positif utama adalah bahwa Joshua dan Fury telah menyetujui kesepakatan dua pertarungan, pada dasarnya. Bagian yang paling sulit dari setiap transaksi adalah elemen finansial. Saya percaya kita berada di tempat yang hebat di mana kedua orang itu sepakat untuk apa yang seharusnya,’’jelasnya.

"Ini pertarungan terbesar yang pernah ada di tinju Inggris. Itu tidak menjadi lebih besar, dan tidak akan pernah ada pertarungan yang lebih besar di generasi kita.’’

Fury adalah juara tinju Kelas Berat WBC yang tidak terkalahkan dan Joshua memegang gelar IBF, WBA dan WBO. Ditanya tentang kemungkinan lokasi pertarungan Joshua vs Fury, Hearn menambahkan: "Ada diskusi dengan berbagai tempat. Tempat itu adalah kendala lain untuk diatasi."

Baca Juga: Duel Anthony Joshua vs Tyson Fury Bisa Deal dalam 1 Hari

Promotor Fury yang berbasis di Inggris, Frank Warren sebelumnya mengatakan kepada Sky Sports: "Ini bukan perjuangan yang sulit untuk dilakukan. Ini bukan tentang aku atau Matchroom (perusahaan Hearn). Ini tentang membuat pertarungan ini dibuat."

Bob Arum dari Top Rank, yang mempromosikan Fury di AS, sebelumnya mengatakan kepada Sky Sports: "Saya tidak berpikir negosiasi akan sarat dengan kesulitan. Kita bisa menegosiasikan kesepakatan, jika kita bertemu langsung, selama satu hari,’’ujarnya. "Prediksi saya adalah: kita menyelesaikan satu hari selama satu hari."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)