Australia Terbuka 2022: Rafael Nadal Mulus Lewati Laga Pertama

Senin, 17 Januari 2022 - 13:16 WIB
loading...
Australia Terbuka 2022: Rafael Nadal Mulus Lewati Laga Pertama
Rafael Nadal mengawali kiprahnya di Australia Terbuka 2022 dengan mulus. Petenis asal Spanyol itu berhasil mempecundangi wakil tuan rumah, Marcos Giron pada laga pertama. Foto: REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal mengawali kiprahnya di Australia Terbuka 2022 dengan mulus. Petenis asal Spanyol itu berhasil mempecundangi wakil Amerika Serikat (AS), Marcos Giron pada laga pertama, Senin (17/1/2022) dengan skor 6-1, 6-4, dan 6-2.



Rafael Nadal langsung tampil agresif di set pertama. Peraih 20 kali gelar Grand Slam itu dengan mudah meraih poin tanpa memberi lawan kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Terus tertekan, Giron berusaha tampil lebih tenang dengan beberapa kali mengancam melalui fore-hand-nya. Nadal sampai dipaksa berlari-lari melintasi lapangan. Alhasil, kedudukan sempat 1-1.

Setelah itu, Nadal tampil trengginas sejak melakukan servis pertama. Dia berkali-kali mendapatkan poin dari pukulan aces. Giron tidak mampu mengejar bola kencang pukulan petisni kidal itu.

Sempat hampir mendapatkan poin, Giron kerap kehilangan fokus ketika sudah memimpin. Akhirnya, dia pun harus menyerah 1-6 di set pertama.

Memasuki set kedua, permainan Nadal masih sangat baik pada setiap poin demi poin. Mental juara dia tampilkan saat sempat tertinggal beberapa kali hingga mendapatkan deuce.

Bahkan saat permainan kedua, Nadal tidak memberikan kesempatan bagi Giron untuk mendapatkan angka. Nadal pun dengan mudah mendapatkan poin 2-0.

Nadal selalu unggul dua poin di permainan-permainan selanjutnya. Giron yang memberikan perlawanan hanya mampu memberi jarak tipis tanpa menyamakan kedudukan.

Akhirnya di set kedua, bermodal keunggulan itu, Nadal tak memberi kesempatan kepada Giron. Skor pun menjadi 6-4 untuk menutup set kedua.

Di set penentuan, Nadal kembali mengulangi tren set kedua. Dia mengamankan keunggulan dua poin lebih dulu di atas lawannya. Tak ketinggalan pukulan-pukulan back hand kencangnya mewarnai set ini.



Sampai akhirnya di penghujung set, Giron mendapat kesempatan meraup 2 poin namun itu lagi-lagi terlambat. Nadal berjaya dengan unggul di set kedua 6-2.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)