Tagar HarunaOut Trending di Media Sosial, Netizen Sarankan Jadi Petani

Senin, 17 Januari 2022 - 13:45 WIB
loading...
Tagar HarunaOut Trending di Media Sosial, Netizen Sarankan Jadi Petani
Haruna Soemitro saat ini menjadi sorotan publik Indonesia.Anggota Exco PSSI itu mengkritik pelatih Shin Tae-yong. Alhasil, tagar HarunaOut viral di media sosial. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Haruna Soemitro saat ini menjadi sorotan publik Indonesia, khususnya di dunia maya. Pasalnya, anggota Exco PSSI itu melontarkan kritik tajam kepada pelatih Shin Tae-yong . Alhasil, tagar HarunaOut viral di media sosial.



Dalam video wawancara yang ditayangkan di YouTube, Haruna membahas soal prestasi Shin sebagai pelatih Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan itu dinilai gagal lantaran tidak mampu membawa skuad Garuda jadi juara Piala AFF 2020.

Haruna menyatakan jika hanya menjadi runner-up itu sudah biasa bagi Indonesia. Artinya, prestasi Shin yang hanya bisa membawa tim Merah Putih jadi finalis sama saja dengan pelatih sebelumnya.

"Kalau prestasinya hanya runner-up ya apa bedanya dengan yang kemarin (pelatih sebelumnya). Lebih-lebih kemarin ada yang ngomong, apa bedanya dia dengan Simon [McMenemy]. Simon juga maksimalnya runner-up," ucap Haruna.

Sontak itu memicu kecaman dari netizen Indonesia. Banyak yang merasa jengkel dengan ucapannya itu. Alhasi, #HarunaOut membahana di media sosial.

Umpatan, makian dan sindiran kepada Haruna terus bermunculan. Banyak yang menyebutnya sebagai orang tidak waras. Sebab, sebagai anggota Exco PSSI tidak sepantasnya dia berkata seperti itu.

"The power of netizen! Mulutmu Harimau mu #HarunaOut," tulis salah satu netizen. Ada juga yang menulis "Haruna kardus of the week #HarunaOut".

Cukup banyak pula yang ragu apakah Haruna masih layak memangku jabatan yang berkaitan dengan PSSI dan Timnas Indonesia. Menariknya, ada yang menyarankannya untuk alih frofesi sebagai petani.



"Lebih bagus bapak sekarang jadi petani bantu orang untuk kasih makan ke mereka!!! Sikap bapak udah ga layak jadi orang profesional di bidangnya," tulis salah satu netizen.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)