Sabrina Mutiara, Penggawa Timnas Putri Indonesia Bermimpi Main di Klub Eropa

Senin, 17 Januari 2022 - 18:00 WIB
loading...
Sabrina Mutiara, Penggawa Timnas Putri Indonesia Bermimpi Main di Klub Eropa
Sabrina Mutiara, Penggawa Timnas Putri Indonesia Bermimpi Main di Klub Eropa. Foto: Instagram/@sabrinasm5
A A A
JAKARTA - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Sabrina Mutiara Firdaus , mengaku sangat ingin berkarier di luar negeri. Sabrina menyebut mimpinya cukup realistis karena sudah ada pemain lebih dulu melakukannya.

Seperti kita tahu, sebelumnya Shalika Aurelia yang memperkuat Timnas Putri Indonesia berhasil gabung klub Italia, Roma CF yang berkompetisi di Serie B. Tak heran, Sabrina Mutiara Firdaus punya mimpi mengikuti jejak Shalika tampil di klub Eropa.



Dia juga mengatakan bahwa penggawa Timnas Putri Indonesia lainnya pun sangat ingin mengikuti jejak Shalika. Pemain Arema FC itu mengungkapkan bahwa gelaran Piala Asia Wanita 2022 menjadi kesempatan bagi Garuda Pertiwi untuk membuktikan bahwa mereka juga memiliki kualitas.

“Saya sendiri dan teman-teman juga ingin untuk berkarir lebih jauh di luar negeri, apalagi di Eropa seperti Shalika,” kata Sabrina kepada awak media, Senin (17/1/2022).

“Jadi di Piala Asia ini merupakan kesempatan dan harus buktikan ke semua orang bahwa kita juga bisa,” ungkapnya.

Di Piala Asia Wanita 2022, Timnas Putri Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina. Perjuangan tim polesan Rudy Eka Priyambada itu akan dimulai pada Jumat (21/1/2022), menghadapi Australia.

Kita tahu Negeri Kanguru itu memiliki kualitas pemain yang apik karena banyak yang mentas di tim besar Liga Inggris. Meski begitu, duel melawan Australia juga sekaligus menjadi ujian kelayakan bagi Sabrina dan rekan setimnya.

Meskipun pada duel tersebut Timnas Putri Indonesia memang tidak diunggulkan, namun bukan tidak mungkin mereka bisa memberikan kejutan. Terlebih Piala Asia Wanita kali ini merupakan momentum kebangkitan bagi Garuda Pertiwi karena akhirnya bisa kembali tampil di ajang tersebut sejak 33 tahun silam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)