Hasil Drawing Piala AFC 2022: PSM Makassar Gabung Tampines Rovers, Bali United Ketemu Kaya FC Iloilo

Senin, 17 Januari 2022 - 16:19 WIB
loading...
Hasil Drawing Piala AFC 2022: PSM Makassar Gabung Tampines Rovers, Bali United Ketemu Kaya FC Iloilo
Hasil Drawing Piala AFC 2022: PSM Makassar Gabung Tampines Rovers, Bali United Ketemu Kaya FC Iloilo. Foto: AFC
A A A
KUALA LUMPUR - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah merilis hasil undian (drawing) Piala AFC 2022 . Hasilnya, Bali United tergabung dalam Grup G dan PSM Makassar berada di Grup H.

Dari hasil drawing yang berlangsung, Senin (17/1/2022) Bali United tergabung dengan tiga lawannya, di antaranya Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Kedah Darul Aman FC (Malaysia). Satu klub lagi akan masuk dari babak playoff.

Kemudian, PSM Makassar berada di Grup H bersama Kuala Lumpur City FC (Malaysia), dan Tampines Rovers (Singapura). Salah satu di antaranya akan masuk antara pemenang Shan United FC (Myanmar) atau Ayewady United FC (Myanmar).



Baik Bali United atau PSM Makassar tentunya memiliki grup yang sama-sama sulit di grupnya masing-masing. Mengingat, para kompetitornya itu ialah klub terbaik dari liga di negaranya masing-masing.

Kontestan Piala AFC tahun ini dipecah menjadi lima zona. Dari kelima zona tersebut, seluruh klub akan terbagi lagi menjadi sepuluh grup. Grup A,B, dan C menjadi zona barat. Zona Asean masuk ke dalam Grup G, H, dan I. Kemudian, Grup E dan F diisi dari zona tengah.

Di sisi lain, pada zona selatan masuk ke dalam Grup D, dan zona timur berada di Grup J. Kedua grup ini tanpa melalui drawing lantaran akan mengenakan sistem dengan berdasarkan peringkat kompetisi klub dari liga masing-masing dari mereka.

Berikut hasil drawing grup tim ASEAN:

Grup G:
Kaya FC Iloiilo
Bali United
Kedah Darul Aman FC
(Pemenang Play OFF)

Grup H
Kuala Lumpur City FC
Tampines Rovers
PSM Makassar
(Shan United FC/Ayeawady United FC)

Grup I
Viettl FC
Hougang United
Phnom Penh Crown FC
Hantharwady United FC
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)