Menjadi ayah, Messi akan makin bersinar

Rabu, 18 Juli 2012 - 12:13 WIB
Menjadi ayah, Messi akan makin bersinar
Menjadi ayah, Messi akan makin bersinar
A A A
Sindonews.com – Torehan 73 gol dari 60 penampilan di seluruh kompetisi bersama Barcelona pada musim lalu tampaknya belum menjadi batas maksimal bagi Lionel Messi. Fernando Signorini,sosok yang pernah menangani Messi dan Diego Maradona,percaya bintang Argentina itu akan lebih bersinar lagi pada musim 2012/2013.

Signorini,yang juga membina Maradona di Piala Dunia 1986 dan membimbing Messi ketika Maradona menjadi Pelatih Argentina di Piala Dunia 2010,berpendapat demikian setelah melihat kemiripan dua superstar tersebut pada memasuki usia tertentu.Dengan Messi genap berumur 25 tahun,jatuh pada 24 Juni lalu,Signorini yakin Messi bakal menyamai Maradona yang juga mencapai puncaknya kala berada di titik kehidupan ini.

Di usia tersebut Maradona membantu Negeri Tango merebut supremasi tertinggi sepak bola,yakni memenangkan Piala Dunia 1986. “Perjalanan Messi menuju kesempurnaan dimulai musim ini. Sama seperti Maradona yang melakukannya beberapa dekade silam,”ujar Signorini,dilansir Sport.

Signorini mendeskripsikan usia 25 tahun sebagai waktu ideal bagi seorang pemain untuk meraih kejayaan pribadinya,berbeda dari anggapan umum yang menyebut periode keemasan pemain terletak pada usia 27–28 tahun.Sebab,pada titik inilah pemain memasuki kedewasaan.

Kebetulan,Messi sedang menanti kelahiran anak pertamanya dari sang kekasih Antonella Roccuzzo. Menurut Signorini,Messi pasti makin matang karena menjadi ayah. “Pengalamannya setelah mengikuti ratusan pertandingan bakal membantu Messi di lapangan.

Dia akan mengambil keputusan yang benar.Sebelumnya,pemain spesial sepertinya,begitu pula Maradona, hanya bertindak berdasar insting,” papar sosok veteran itu. “Memiliki anak juga mendorong Messi selalu tampil maksimal.Dia tentu ingin memberi mainan terbaik, berupa bola dan banyak gol.

” Signorini turut menyebut waktu istirahat yang dimiliki Messi selama musim panas sebagai faktor penunjang bakal lebih cemerlangnya permainan sosok berjuluk El Puga tersebut.Messi memang bisa santai dan melepas penat pada beberapa pekan belakangan,tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.Biasanya, dia terus beraksi saat jeda kompetisi reguler karena mengikuti sejumlah turnamen internasional,yakni Piala Dunia U-20,Copa America,Piala Dunia,dan Olimpiade,bersama negaranya.

“Rehat akan membantunya memulihkan diri.Namun,istirahat terlalu lama tidak baik.Saya yakin Messi sudah tidak sabar segera kembali beraksi,”kata Signorini. Dari pengalamannya membimbing Maradona dan Messi, Signorini memberi nasihat terakhir untuk menyelesaikan perdebatan siapa yang paling hebat di antara mereka.Dia meminta publik tidak membandingkan mereka.Bagi pemain spesial seperti keduanya, Signorini menilai ada baiknya publik hanya menikmati permainan mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3342 seconds (0.1#10.140)