Pemain Kelas Dunia Jebolan Liga Belgia yang Disebut Haruna Soemitro Liga Antah Berantah

Selasa, 18 Januari 2022 - 05:27 WIB
loading...
Pemain Kelas Dunia Jebolan Liga Belgia yang Disebut Haruna Soemitro Liga Antah Berantah
Pemain Kelas Dunia Jebolan Liga Belgia yang Disebut Haruna Soemitro Liga Antah Berantah/90min
A A A
Exco PSSI Haruna Soemitro memancing kontroversi setelah menyebut Liga Belgia adalah liga antah berantah seiring rencana naturalisasi Sandy Walsh di Timnas Indonesia. Sandy Walsh yang bermain di klub KV Machelen, klub Liga Belgia level teratas alias Jupiler Pro League disebut Haruna sebagai Liga Antah Berantah.

Perlu diketahui, Belgia sekarang adalah timnas sepak bola dengan peringkat tertinggi di dunia. Hal ini mengingat banyak pemainnya yang menjadi pemain andalan di klub-klub besar Eropa saat ini. Liga Belgia menghasilkan banyak pemain kelas dunia . Terbukti, pemain-pemain dari Belgia banyak menghiasi starting line up klub-klub besar Eropa yang membuat timnas Belgia kebanjiran banyak sekali talenta yang membuat timnas Belgia sangat bagus.

Baca Juga: Profil Haruna Soemitro, Exco PSSI yang Berani Kritik Shin Tae-yong

Kontroversi yang dibuat Haruna Soemitro yang meremehkan Liga Belgia tentu sangat dipertanyakan. Liga Belgia jelas levelnya di atas Liga 1 Indonesia dari sisi mana pun. Bahkan, pemain kelas dunia saat ini banyak yang alumni Liga Belgia.Beberapa pemain kelas dunia yang merupakan alumni Liga Belgia antara lain:

1. Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne (KDB) merupakan salah satu pemain kelas dunia saat ini. Kariernya di Manchester City sangat menonjol dan menjadi pemain paling penting di Manchester City saat ini. KDB adalah alumni Liga Belgia.

De Bruyne mengawali karier sepak bolanya di klub Belgia, KRC Genk. Dia sudah menjadi pemain KRC Genk di level junior di tahun 2005.De Bruyne bahkan masuk skuad senior KRC Genk ketika usianya baru 16 tahun. Di usianya yang ke-20, dia pindah ke Chelsea. Sempat dipinjamkan ke Werder Bremen dan Wolfsburg, De Bruyne akhirnya ke Manchester City karena penampilan apiknya Bersama Wolfsburg di Bundesliga taun 2014/2015.



2. Romelu Lukaku
Romelu Lukaku adalah striker Chelsea yang memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Di usianya yang masih 28 tahun, dia sudah menjadi top skor sepanjang masa timnas Belgia saat ini.

Lukaku adalah produk asli Anderlecht. Lukaku bahkan sudah sangat menonjol ketika masih di level junior. Lukaku bahkan pernah diragukan identitasnya karena ukuran tubuhnya yang terlalu besar untuk anak seumuran dengannya.

Lukaku juga sudah malang melintang di pentas liga Eropa. Dia sudah pernah memperkuat klub-klub seperti Anderlecht, Chelsea, Manchester United, West Bromwich, Inter Milan, dan Everton. Salah satu trofi bergengsi yang dia dapat adalah trofi Serie A di tahun 2021 yang lalu.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2907 seconds (11.97#12.26)