Ini Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Awards 2021: Lewandowski dan Putellas Terbaik

Selasa, 18 Januari 2022 - 07:01 WIB
loading...
Ini Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Awards 2021: Lewandowski dan Putellas Terbaik
Robert Lewandowski dan Alexia Putellas/Foto/Twitter
A A A
ZURICH - Robert Lewandowski sah sebagai pesepak bola terbaik pria 2021 setelah Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) mengumumkan pemenangnya pada acara penganugerahan The Best FIFA Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Di kategori wanita, gelandang Barcelona Alexia Putellas menjadi yang terbaik.

Lewandowski mengalahkan dua pesaingnya, Mohamed Salah (Liverpool) dan Lionel Messi (Paris Saint-Germain), untuk kembali menyabet gelar pemain terbaik pria di dunia versi FIFA 2021.



Torehan tersebut menjadi penghargaan kedua yang diraih penyerang Bayern Muenchen itu secara berturut-turut. Pasalnya, tahun lalu Lewandowski juga menyabet gelar tersebut setelah mengalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, nama Ronaldo juga menjadi sorotan pada malam penganugerahan kali ini. Pemain berpaspor Portugal itu mendapatkan penghargaan spesial. Padahal dia tidak termasuk dalam tiga besar pemain terbaik The Best Fifa Awards 2021.



Penghargaan spesial itu didapat karena berhasil memecahkan rekor gol di level Internasional yang saat ini Ronaldo sudah mengoleksi 115 gol. Pemain berjuluk CR7 itu mampu memecahkan rekor yang sebelumnya didapat Ali Daei (Iran) dengan koleksi 109 gol.

Tak hanya itu saja, Ronaldo juga telah mengukir rekor sebagai pencetak hattrick terbanyak bersama negaranya, yakni Portugal dengan 10 hattrick. Catatan itu sekaligus menjadi yang terbanyak bagi seorang pemain di seluruh dunia. Jadi tak heran kalau dia dianugerahi penghargaan spesial oleh FIFA.

Nama Erik Lamela juga menjadi sorotan. Dia berhasil menyabet gelar Puskas Award kali ini. Tepatnya saat dia bertanding membela Tottenham Hotspur yang kala itu sedang melawan Arsenal pada bulan Maret 2021 lalu.

Lamela melesatkan tembakan rabona untuk membawa Tottenham memimpin 1-0 atas Arsenal. Namun pada akhirnya mereka harus kalah dengan skor 1-2 dan Lamela diganjar kartu merah. Saat ini, pemain berpaspor Argentina itu telah berseragam Sevilla.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)