Bukan Lewandowski, Ini Pemain dan Pelatih Terbaik FIFA Pilihan Shin Tae-yong

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:01 WIB
loading...
Bukan Lewandowski, Ini Pemain dan Pelatih Terbaik FIFA Pilihan Shin Tae-yong
Shin Tae-yong tidak menjagokan Robert Lewandowski sebagai pemain terbaik/Foto/PSSI
A A A
ZURICH - Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik The Best FIFA Awards 2021 . Tapi, pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , tidak menjagokan striker Bayern Muenchen itu sebagai pemain terbaik.

Shin Tae-yong justru lebih memilih Mohamed Salah sebagai pemain terbaik FIFA 2021.
Pelatih berpaspor Korea Selatan itu menmaptkan Salah di posisi pertama mengatasi Robert Lewandowski di nomor 2 dan N'Golo Kante. Tidak ada Lionel Messi, apalagi Cristiano Ronaldo.



Pada malam penganugerahan The Best FIFA Awards 2021 yang digelar di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Lewandowski menyabet gelar pemain terbaik. Penyerang asal Polandia itu berhasil menyingkirkan dua finalis lainnya, yaitu Salah dan Lionel Messi.

Namun menariknya, Shin Tae-yong tidak menjagokan Lewandowski dalam perebutan pemain terbaik kali ini. Pelatih Timnas Indonesia itu justru menempatkan Salah di posisi pertama dalam daftar tiga pemain pilihannya.



Nama Lewandowski sendiri dia taruh di posisi kedua. Bahkan Shin Tae-yong tidak menjagokan Messi sama sekali. Sebab, pada pilihan ketiga dia menempatkan gelandang Chelsea, N’Golo Kante.

Ya, wajar saja jika Shin Tae-yong menempatkan Salah pada pilihan pertamanya. Mengingat, pemain Liverpool itu bisa dibilang tampil cukup konsisten di tiap musimnya bersama tim berjuluk The Reds.

Tercatat, pemain berusia 29 tahun itu telah mengoleksi 23 gol dan sembilan assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool. Meskipun capaian Lewandowski juga tak kalah superior. Pasalnya dia mencatatkan 34 gol dan tiga assist dari 27 penampilannya bersama Bayern Muenchen di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu pada kategori pelatih, Shin Tae-yong menunjuk Pep Guardiola pada pilihan pertamanya. Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia itu memang mengidolakan sosok Guardiola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)