alexametrics

Van Buyten perjuangkan tim inti di Muenchen

loading...
Van Buyten perjuangkan tim inti di Muenchen
Pemain bertahan Bayern Muenchen Daniel van Buyten, foto dok Zimbio
A+ A-
Sindonews.com - Pemain bertahan Bayern Muenchen Daniel van Buyten mengatakan tidak takut dengan kedatangan banyaknya pemain baru di kubu Muenchen saat ini. Di antara pemain anyar yang direkrut Muenchen yang berpotensi menyaingi Van Buyten adalah center beck Dante.

Pemain berusia 34 tahun dan telah bersama Bayern hingga musim ketujuh ini, mengatakan siap dan tidak asing lagi untuk berjuang mendapatkan tempat di tim utama. "Persaingan selalu penting. Saya tidak takut untuk itu. Saya di sini dan saya akan melakukan yang terbaik. Akhirnya pelatih yang harus memutuskan," tegas Van Buyten seperti dilansir Soccerway, Jumat (20/7/2012).

"Kami memiliki satu tahun di mana kami tidak memenangkan apa-apa dan itu sangat mengecewakan bagi saya. Jadi kadang-kadang pemain harus duduk di bangku cadangan dan biarkan orang lain yang bermain. Yang paling penting bagi saya adalah untuk memenangkan gelar," tambahnya.



Munchen sendiri mengakhiri musim 2011/2012 yang lalu dengan tidak terlalu buruk tetapi mereka selalu gagal di saat terakhir. Di mana Bayern harus kalah memperebutkan gelar Bundesliga dengan Borussia Dortmund selama dua musim berturut-turut. Mereka juga harus mengakui keunggulan Dortmund di final DFB-Pokal, dan mengalami kekalahan menyakitkan lewat adu penalti dengan Chelsea pada Liga Champions di Stadion Allianz Arena mereka sendiri.

Oleh karena itu untuk memperkuat skuad Bayern pada musim 2012/2013 mendatang, pihak klub telah melakukan beberapa perekrutan pemain untuk mencegah Dortmund kembali menguasai liga domestik. Diantara pemain yang di datangkan adalah pemain tim nasional Kroasia yang di rekrut dari Wolfsburg, Mario Mandzukic. Van Buyten pun mengomentari tentang pemain yang akan menjadi rekannya tersebut.

"Saya belum banyak bermain melawan dia sejauh ini. Tapi saya tahu ia pemain yang baik dan sangat kuat di udara. Ia juga adalah pemain yang sangat cerdas. Jadi saya pikir dia pasti akan membantu kami pada musim mendatang. Tapi untuk bisa mengenal dia lebih baik, saya harus lebih banyak berlatih dengannya. Maka saya baru dapat mengatakan lebih banyak tentang dia," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak