Persib jajaki apparel asal AS

Sabtu, 21 Juli 2012 - 15:57 WIB
Persib jajaki apparel asal AS
Persib jajaki apparel asal AS
A A A
Sindonews.com – Posisi Mitre sebagai sponsor apparel Persib Bandung musim 2011/2012 sudah resmi berakhir. Jika kembali menggandeng Persib, bukan tidak mungkin apparel asal Inggris itu akan menyuplai kostum terbaru mereka di musim depan. Namun, apparel lain berpeluang untuk menggeser Mitre.


Menurut manajer Pengembangan Bisnis PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Budhi Bram Rachman, pengelola bisnis klub terlibat pembicaraan dengan beberapa vendor yang berminat untuk menjadi apparel Persib di musim depan.


“Masih rahasia lah. Yang sedang dibicarakan mulai dari apparel lokal dan internasional,” ungkap Budhi Bram kepada HATTRICK, Sabtu (21/7). Namun, kemungkinan apakah Mitre mau menjadi sponsor Persib tergantung dari kondisi kompetisi nanti. “Mitre ada opsi dipertahankan atau enggak,”sambungnya.


Namun, seperti diketahui, salah satu brand internasional yang tengah didekati Persib adalah apparel raksasa asal Amerika Serikat (AS), Nike. Sejauh ini PT PBB sudah melakukan pertemuan beberapa kali dengan pihak Nike. “Kita lihat dulu saja perkembangannya seperti apa,” jelas Budhi Bram.


Jika Nike dan PT PBB mencapai kesepakatan, bukan tidak mungkin apparel raksasa AS tersebut yang saat ini terkenal dengan bahan daur ulang dari bahan botol plastik.


Nike sendiri mampu menjadi apparel terbesar di dunia terkenal dengan salah satu kampanyenya lewat penggunaan teknologi Nike Dri-Fit pada kostum sepak bola. Teknologi tersebut bertujuan untuk mengurangi kelembaban, sehingga pemain tetap nyaman menggunakan kostum sepak bola.


Sementara itu, hal lain yang akan diperhatikan Persib dalam menjajaki kerja sama dengan pihak apparel luar negeri masih terkait proses rekonsiliasi yang dilakukan PSSI soal penyatuan kompetisi.
Persib masih kesulitan untuk menggandeng sponsor dengan brand internasional karena belum jelasnya kompetisi persepakbolaan Indonesia yang sejauh ini masih terdapat dua liga berbeda.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8204 seconds (0.1#10.140)