Perlawanan Netizen Bela Shin Tae-yong, Dari Medsos Meluber ke Jalanan: #SaveSTY, #HarunaOut

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:05 WIB
loading...
Perlawanan Netizen Bela Shin Tae-yong, Dari Medsos Meluber ke Jalanan: #SaveSTY, #HarunaOut
Kecintaan publik sepak bola Indonesia kepada pelatih timnas Shin Tae-yong ditunjukkan lewat spanduk/Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kecintaan publik sepak bola Indonesia kepada pelatih timnas Shin Tae-yong tidak main-main. Setelah di media sosial muncul tagar #SaveSTY, kini dukungan meluber ke jalan-jalan Ibu Kota Jakarta.

Spanduk bernada dukungan untuk ShinTae-yong (STY) terlihat di beberapa ruas jalan ibu kota. Bahkan, fans sepak bola Indonesia memasangnya di sebuah jembatan penyeberangan orang di kawasan Jakarta.



"Kami bersamamu Shin Tae-yong," demikian tulisan di spanduk tersebut yang dipajang oleh kelompok yang menamakan diri La Grande Indonesia.

Di sampingnya ada lagi spanduk dengan tulisan : "Diam tak berguna, bergerak nyari perkara #HarunaOut" -LGI



Poster-poster juga bermunculan di jalan-jalan. Semua mendukung STY bertahan di timnas Indonesia. "Bapak orang kolot #HarunaOut." Lalu, "Kami bersamamu Shin Tae-yong, #stystay."

Dukungan kepada STY dan gerakan #HarunaOut dipicu pernyataan Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro dalam wawancara dengan sebuah podcast.

Haruna melontarkan kritikan tajam kepada Shin Tae-yong. Menurutnya, Shin Tae-yong bukanlah sosok yang istimewa. Sebab, prestasi yang dia berikan sama saja dengan pelatih timnas Indonesia sebelum-sebelumnya yang juga gagal meraih trofi Piala AFF sehingga hanya keluar sebagai runner-up.

Sontak cuplikan video yang beredar di media sosial membuat netizen kepanasan. Bahkan netizen mengeluarkan tagar #HarunaOut, meminta Haruna untuk keluar dari PSSI. Tagar tersebut pun hingga kini masih trending di media sosial Twitter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)